Mohon tunggu...
Grace
Grace Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Oleh-oleh dari Paris, Beli Apa dan di Mana?

15 November 2018   11:09 Diperbarui: 15 November 2018   15:49 800
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber foto : insidr.co

Bagi orang Indonesia, satu hal yang tidak boleh ketinggalan dari jalan-jalannya adalah beli oleh-oleh. Ini bisa jadi perkara yang tidak mudah, apalagi bagi yang punya banyak teman dan ingin bagi-bagi oleh-oleh buat banyak orang, bisa jebol budget liburan! Saya sih orangnya tidak terlalu doyan beli banyak oleh-oleh buat dibagikan sana-sini. Cukup beberapa saja yang berkesan, tapi ternyata setelah dihitung-hitung banyak juga. Bingung mau beli apa, saya terjun ke pencarian lebih mendalam tentang ini.

Saat saya mampir ke Galeries Lafayette, saya sempat mampir ke lantai 6. Nah disini kita bisa menemukan cukup banyak souvenir dan pernak-pernik dengan vibe Prancis yang bisa dibawa pulang sebagai bukti kita sudah pernah ke Prancis, seperti mangkuk-mangkuk dengan gambar menara Eiffel hingga kotak coklat. Masih di bangunan yang sama, saya mampir ke bagian khusus makanannya, diLafayette Gourmet. Saya menemukan beberapa produk menarik disini.

sumber foto : Dokpri
sumber foto : Dokpri
Tentunya Anda tahu jamur truffle, yang bisa ditemukan di banyak restoran di Prancis. Disini, saya menemukan beberapa produk yang terbuat dari truffle dan bisa dibawa pulang dengan mudah, seperti garam truffle, truffle kering, dan risotto dengan truffle. Kedengaran fancy dan unik, karena sulit ditemukan di Indonesia. 

Produk lain yang bisa dipertimbangkan untuk dicoba adalah foie-gras, dengan berbagai jenis pilihan. Favorit saya adalah dalam bentuk pasta (pat) karena lebih praktis untuk dibawa. Terdapat juga banyak pilihan tapenade berbagai rasa, yang juga bisa dengan mudah Anda temukan di supermarket dimana saja di Paris.

Saat jalan-jalan ke Montmartre, kita akan menemukan banyak toko-toko menarik yang menjual berbagai macam produk yang bisa dijadikan souvenir. Salah satu yang saya kunjungi adalah Le Petit Muse du Chocolat dan La Cure Gourmand. Saya membeli beberapa produk coklat dan kue-kue cantik yang menarik dan tentunya terlihat lezat.

sumber foto : Dokpri
sumber foto : Dokpri
Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, salah satu ide terbaik saya adalah mengunjungi supermarket, karena banyak barang yang bisa dijadikan oleh-oleh anti-mainstream dengan harga terjangkau. Pilihan favorit jatuh pada selai Bonne Maman yang sangat khas Prancis, dengan jar klasiknya dan berbagai pilihan rasa. Terdapat juga berbagai kue atau biskuit asli Prancis, termasuk juga produk dari Bonne Maman atau Lu.

Untuk oleh-oleh yang lebih eksklusif untuk orang-orang terdekat, saya menemukan beberapa hal. Salah satu yang banyak saya temukan dimana-mana adalah lilin, dengan berbagai bentuk dan aroma dan cantik-cantik banget. Ada beberapa toko yang merupakan pembuat lilin sejak lama, seperti Cire Trudon dengan produknya yang eksklusif. Kalau sedang jalan-jalan di area Le Marais, kita juga bisa menemukan banyak toko-toko kecil lokal dengan produk-produk khas.

Pilihan produk kosmetik Prancis juga tentunya menarik untuk dibawa pulang. Datangi pharmacie di Parisuntuk menudahan memilih barang yang diinginkan, karena disini kita bisa enemukan range pilihan produk yang lebih luas dengan harga terbaik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun