Mohon tunggu...
Grace
Grace Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

"Pastry Class" di Paris

17 Agustus 2018   17:14 Diperbarui: 17 Agustus 2018   17:54 1309
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa yang gak tahu makanan Prancis, terutama dessert-nya? Pastry dan kue-kue serta rotinya yang cantik-cantik, makanan lain yang juga tidak kalah menarik... Bayangkan, saat pulang ke Indonesia, dan rindu akan cita rasa makanan-makanan enak ini, enak kali ya kalo bisa bikin sendiri? Sekalian bisa buat pamer juga sama keluarga hahaha.

Nah jadi, saya memutuskan untuk nyobain ikut salah satu kelas memasak di Paris. Saya cari-cari informasi dan saya mendapatkan beberapa pilihan:

La Cuisine Cooking Class Paris

Tentunya salah satu syarat utama yang saya cari adalah tempat yang menawarkan kelas dengan bahasa Inggris. Nah, disini mereka memiliki cukup banyak pilihan kelas dengan bahasa Inggris. Kelas yang ditawarkan pun bermacam-macam mulai dari pastry seperti croissant hingga millefeuille. Harga untuk setiap kelasnya berada pada kisaran antara 69 sampai 169.

Kevin Lacoste Pastry Masterclass

Dari namanya udah agak mengintimidasi, pake masterclass segala dan saya gak berasa master sedikitpun. Nah ternyata, Kevin Lacoste ini adalah salah satu rising star di dunia kuliner. Harga kelas yang ditawarkan adalah 85.

Macaron Class at Galeries Lafayette

Nah, ini adalah tempat dimana akhirnya saya mencoba mengikuti cooking class.

Kenapa? Pertama, harganya termasuk yang paling terjangkau yang saya temukan. Harga untuk sesi selama 1,5 adalah 49 untuk orang dewasa dan 15 untuk anak-anak. Kedua, macaron adalah salah satu makanan favorit saya. Siapa yang tidak tahu macaron? Pastry manis imut-imut ini mulai nge-tren di Indonesia sejak beberapa tahun lalu, dan belum pudar sampai sekarang. Menarik untuk tahu bagaimana membuatnya.

Kelasnya sangat menarik. Kelas dibuka setiap hari Selasa dan Rabu (lihat disini untuk info jadwal lengkapnya), saya datang pada hari Selasa. Grupnya tidak terlalu besar, sehingga instruktur bisa memberi perhatian pada semua peserta. Kelas dilakukan dengan bahasa Inggris (pastinya). 

Kalau tidak salah, kelas ini memiliki penawaran khusus bila Anda datang bersama keluarga. Bagus-bagus, pulang ke Indonesia bisa bisnis macaron nih!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun