Grace
Grace Mohon Tunggu... -

Dua Hari di Barcelona

1 Agustus 2018   22:33 Diperbarui: 1 Agustus 2018   22:35 515

Lanjutan cerita sebelumnya, sekarang saya geser sedikit ke kota Barcelona.

Sebagai salah satu korban Dan Brown, begitu denger Barcelona, yang ada di kepala saya adalah La Sagrada Familia. Jadi, tentunya ini ada di daftar teratas pada must see places saya. Jadi, selepas menikmati pantai di Barceloneta, saya menuju pusat kota Barcelona.

Saya memilih untuk menginap di Casa Gracia. Kenapa? Karena namanya mirip sama saya. Selain itu, lokasinya sangat bagus, dekat dengan banyak tempat menarik, tidak terlalu jauh dari La Sagrada Familia, dan lagi, harganya cukup terjangkau.

Disini banyak pilihan hotel mulai dari petualang pas-pasan macam saya gini, wisatawan kelas menengah, sampai buat turis borjuis yang menyediakan fasilitas mewah yang lebih daripada apa yang dibutuhkan. Tenang, semua ada, menyesuaikan anggaran aja.

Tujuan utama saya, tentunya, seperti saya sebutkan sebelumnya, La Sagrada Familia. Karena tidak terlalu jauh dari tempat saya menginap, jadi saya cukup berjalan kaki saja kesana. Tapi kalaupun kita menginap agak jauh, tidak perlu khawatir. Sistem transportasi disini, seperti kebanyakan kota-kota besar di Eropa, sangat baik dan mudah dimengerti. Anda bisa lihat info lengkap mengenai transportasi publik di Barcelona disini.

Yang menarik dari La Sagrada Familia adalah, selain strukturnya yang luar biasa, bangunan ini masih dalam proses konstruksi setelah lebih dari satu abad, dengan estimasi akan selesai antara tahun 2026-2028. Kita bisa naik ke menaranya dan melihat kota Barcelona dari ketinggian.

Tujuan lain saya adalah Museo Picasso. Dengar-dengar ini adalah museum yang memiliki koleksi terbesar dari karya-karya Pablo Picasso, jadi naturally saya ingin lihat museum ini. Harga tiketnya bervariasi, tapi kalau hanya ingin melihat koleksi permanen tiket bisa dibeli seharga 12. Tersedia juga loker untuk menyimpan barang-barang Anda. Ada waktu-waktu khusus dimana kita bisa mengunjungi museum dengan reduced price atau bahkan gratis! Cek jadwalnya disini.

Hal lain yang tidak boleh saya lewatkan tentunya mencoba makanan di Barcelona! Saya dapat banyak rekomendasi makanan dari sini. Untuk beberapa alasan, hari pertama saya hanya ingin makan burger (ini makanan favorit saya, fyi). Saya menemukan Anauco, restoran burger gourmet dengan rasa original dan tentunya enak banget. Selebihnya, saya makan beberapa street food dan makanan-makanan tipikal lainnya seperti tapas dan paella.

Malam terakhir, saya memutuskan untuk mengunjungi rooftop terrace La Pedrera dan mendapatkan night pass untuk kesana. Buat kalian-kalian yang hobi mainan instagram, ini tempat beneran bagus banget buat foto-foto sana sini. Jangan kebanyakan foto-foto aja tapi ya, nikmati pemandangan disini dan juga desain bangunan yang tidak biasa hasil karya Antoni Gaudi ini.

Oke, saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona untuk sementara. Tapi saya merasa 2 hari tidak cukup untuk melihat semua hal menarik disini, jadi pastinya saya akan berkunjung kembali kesini untuk melihat hal menarik lainnya. Feel free bila ada kompasianers yang tahu atau punya rekomendasi tempat menarik atau makanan enak yang bisa saya coba di Barcelona.

Selanjutnya kita kemana nih?