Mohon tunggu...
Epetebang
Epetebang Mohon Tunggu... perjalanan indah & bahagia ayah seorang putra, dua putri, satu2nya isteri

perjalanan indah & bahagia ayah seorang putra, dua putri dan satu isteri

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Merayakan Imlek di Tengah Pandemi...

12 Februari 2021   06:43 Diperbarui: 12 Februari 2021   06:52 79 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Merayakan Imlek di Tengah Pandemi...
Sumber: Sandu/EGGRA

Selamat Tahun Baru Imlek 2572, tepat hari ini 12 Februari 2021.

Perayaan Imlek tahun ini terasa sangat special, karena masih dalam masa pandemic virus corona covid19. Meski masih dalam suasana covid19, di sejumlah kawasaan "pecinan"di kota Pontianak, seperti wilayah Siantan, sekitar Jalan Tanjungpura, Jalan Gajahmada, suasana dan nuansa perayaan Imleks cukup terasa. 

Tahun ini menurut kalender China adalah tahun 2572. Menurut ahli fengsui dari Hong Kong, Thierry Chow, seperti yang dikutip www.kompas.com, tahun ini adalah tahun kerbau logam. Unsur logam mewakili segala sesuatu yang gemerlap, dari perhiasan hingg jarum suntik. Bisnis yang akan cemerlang di tahun kerbau logam ini adalah yang berkaitan dengan logam.

Dan, ini yang penting, tahun ini umat manusia harus bekerja keras. Kerbau dalam budaya Tionghoa melambangkan shio pekerja keras. Kerbau selalu bergerak ke depan untuk bekerja. Kita mesti bekerja keras, ulet, disiplin, kuat dan jujur.

Selamat merayakan tahun baru Imlek 2572 kepada semua keluarga, sahabat dan pembaca kompasiana ini yang merayakannya. Gong Xi Fat Chai...

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x