Mohon tunggu...
Lusia Imelda Jahaubun
Lusia Imelda Jahaubun Mohon Tunggu... Wiraswasta - Gadis desa dengan mimpi bisa mengelilingi dunia

Karena beberapa perasaan sulit untuk diungkapkan, maka menulislah.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Oatmeal, Nanas, dan Wortel, Apa Maanfaatnya untuk Kesehatan?

9 September 2018   20:30 Diperbarui: 9 September 2018   21:00 575
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerita ini saya bagi berdasarkan pengalama pribadi. 

Kira-kira beberapa minggu yang lalu, saya merasa dada sebelah kiri saya sedikit nyeri. Saya tidak mau berpikir yang macam-macam terhadap rasa nyeri yang saya alami itu, lalu saya biarkan saja.

Namun, semakin saya biarkan, rasa nyerinya semakin menjadi-menjadi, sampai-sampai untuk menarik nafas saja, terasa nyeri.

Dalam keadaan kesakitan seperti itu, saya mendapat chattingan pagi-pagi dari agen asuransi saya yang sudah saya anggap kakak saya sendiri. Sembari berdiskusi masalah asuransi, saya mengeluhkan rasa nyeri yang sudah saya rasakan beberapa hari belakangan. 

Tidak bermaksud untuk meminta rujukan ke RS dari kakak saya (agen asuransi saya), namun saya hanya ingin mengeluhkan. Tapi ternyata kakak saya menyarankan untuk segera ke pasar dan beli buah nanas dan wortel serta meminta saya untuk mencampur dan menjus kedua bahan ini.

Tanpa pikir panjang, saya langsung bergegas ke pasar tradisional, mumpung masih pagi dan masih banyak buahan yang segar.

Karena tidak ada alat blender di rumah, maka saya hanya makan buah nanas begitu saja tanpa memblendernya dengan wortel. Percaya atau tidak, selang kira-kira 10 menit mengkonsumsi nanas, rasa nyeri di dada sebelah kiri saya berangsung menjadi ringan even masih ada rasa nyerinya. Wah, tak tebendung bahagia saya. Segera saya hubungi kakak saya. Kakak saya menyarankan untuk mengkonsumsi keduanya bersamaan. 

Keesokan harinya, saya mengkonsumsi kedua ramuan tersebut. Wortel saya rebus dan saya konsumsi beberapa menit setelah nenas.  Alhamdullillah , sampai sekarang rasa nyeri di dada kiri saya sudah tidak saya rasakan lagi.

www.indiatimes.com
www.indiatimes.com
Tiga hari berikutnya, kakak saya mengirimkan pesan singkat menanyakan kondisi saya. Singkat saya menjawab, "Baik koq Kak, ini lagi nge-oatmeal. Lagi malas keluar nyari sarapan makanya oatmeal aja, Kak" Balasan Kakak saya sedikit membuat saya kepo. "Bisa po kak dipakai kewajah?" Pertanyaan dengan nada kekanak-kanakan. 

"Bisalah sayang, sebentar malam dicoba ya, cuci wajahnya dengan air hangat dulu lalu dimasker dengan oatmeal, dipake tidur aja gapapa. Satu minggu pertama dipakai rutin setiap mau bobo ya. setelah itu dipakai 2x seminggu aja. Kulit kamu cenderung kering khan, nah bagus tuh untuk jenis kulit mu."

oat-5b9522b543322f7f292f3fa4.jpg
oat-5b9522b543322f7f292f3fa4.jpg
Tak sabar menuggu malam tiba. Keesokan paginya segera setelah sholat subuh, saya perhatikan dengan teliti perubahan pada kulit wajah saya. Belum terlihat sich, yah namanya juga baru pemakaian pertama. Perubahan mulai saya rasakan pada pemakaian oatmeal dimalam ke tiga. Kulit wajah saya terlihat lebih bersih dan tidak sekering biasanya. 

Dulu setelah sholat, saya biasanya menambahkan krim ke wajah saya supaya tidak kering, sekarang saya tidak harus menambahkan krim lagi. Kulit wajah saya juga terasa lebih kenyal dan kencang. Perlahan saya mulai meninggalkan kosmetik kecantikan berbahan kimia yang sering saya gunakan. 

And I am in love with this kind of remedy :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun