Travel

Tiket Borobudur dan Prambanan Terbaru

11 Juni 2018   23:34 Diperbarui: 11 Juni 2018   23:48 417 0 0
Tiket Borobudur dan Prambanan Terbaru
dok: packages.asiatravel.com

Postingan ini saya buat ketika ada tamu yang bertanya tentang paketan tour yang kami punya di homestay. Percakapa singkat terjadi hingga pada suatu pertanyaan yang sontak terlintas dibenak saya  untuk membuat postingan ini. 

Berikut kutipan percakapan kami.

"I read that it is 420k IDR for both Prambanan and Borobudur Temple." tamu menyatakan pernyataannya. 

Well, saya  menjelaskan lagi terkait paket yang mereka ambil. Mereka memilih paket "Sunrise inside Borobudur  and Prambanan", sementara paket yang kami tawarkan hanya tertera harga untuk transportnya saja yaitu sebesar 160k IDR dengan harga tiket masuk terpisah.

Update terbaru tiket masuk Sunrise Inside Borobdudur continue Prambanan yang baru kami terima adalah Rp. 450.000 untuk sunrise inside Borobudur from Manohara Hotel. Mungkin sebagian kita bertanya kenapa harganya semahal itu? Alasan yang sering saya utarakan kepada para tamu jika mereka menanyakan hal ini adalah karena Borobudur merupakan aset UNESCO dan untuk masuk di jam 6 pagi ke dalam kompleks candi belum diperbolehkan, sehingga setiap orang yang mau melihat sunrise di Candi Borobudur harus mengeluarkan budget yang mahal karena pintu masuk ke candi adalah melalui Hotel Manohara yang notabenenya adalah hotel berbintang.

Untuk tiket reguler tamu mancanegara dibandrol di harga Rp. 375.000 untuk Boroobudur dan Rp. 375,000,- untuk Prambanan. Aturan baru yang diterapkan pihak Hotel adalah bahwa setiap tamu yang masuk untuk sunrise harus menyertakan copy-an passport yang nanti ditinggalkan untuk pihak management hotel.

Tapi jika nominal ini terlalu mahal, ada 1 alternatif lain yaitu tiket kombinasi seharga 510.000 untuk Borobudur dan Prambanan. Diskont hingga 15% bagi mereka yang bisa menunjukkan kartu pelajar alis ada diskon 15% untuk pelajar. Harga ini hanya berlaku untuk jenis tiket reguler dan tidak berlaku untuk sunrise serta berlaku hanya untuk wisatawan mancanegara.

Seperti itu informasi terbaru yang saya terima setelah melakukan percakapan panjang dengan pihak tour and travel.

Jika ada kekeliruan mohon dikoreksi dan semoga bermanfaat.