Mohon tunggu...
Robert Setiadji
Robert Setiadji Mohon Tunggu... Penulis - Warung Om KOMPA dan Tante SIANA Cari Kawan Kolaborasi

Email : Om KOMPA Tante SIANA warung.kata2x@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Anjing Menggonggong Orang-orang Kaya Tetap Berlalu

23 Maret 2020   14:01 Diperbarui: 23 Maret 2020   14:05 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Tadi pagi-pagi ada suara anjing liar  menggonggong berkali-kali tepat didepan rumah saya.

Membuat saya terbangun dan berpikir mungkin anjing itu lapar, kemudian saya ambil sepiring nasi dengan lauk ayam suwir beserta tulangnya  juga semangkok Dog Food dan keluarkan kedepan pagar rumah berikan ke anjing itu yang langsung dilahapnya dengan senang sambil kibas-kibaskan buntutnya tanda hatinya suka ria.

Kemudian saya berpikir kenapa hanya rumah saya saja yang dikunjungi dan digongongi tanda dia panggil-panggil ?

Padahal rumah depan saya dihuni oleh orang kaya raya dan mempunyai 9 mobil diantaranya 2 mobil mewah Mercedes Benz dan Toyota Alphard Vellfire.

Kenapa anjing itu minta makan kepada saya orang yang sederhana dengan penghasilan yang tak menentu dan tak pasti, kadang ada uang dan kadang kosong tak ada uang sepeserpun.

Mungkin hanya saya yang sensitif dan terpanggil merespon ketika hati nurani saya disentuh oleh Tuhan dan dibangunkan kemudian di bisikan Tuhan : Tolonglah dan Berilah Makan ke anjing itu karena dia sudah meminta makan padamu meskipun dia sudah mengganggu mu dan dia tidak bisa membalas kebaikanmu.

Sebenarnya saya sudah bertahun-tahun terbiasa memberikan makanan kepada hewan peliharaan yang liar anjing dan kucing liar, seperti pada saat ini saya memelihara 3 ekor mantan anjing liar didalam rumah dan yang diluar rumah ada 2 ekor anjing liar juga ada hampir 15 ekor kucing liar diluar rumah, mereka secara rutin pagi dan sore saya beri makan.

Namun mulai besok mungkin anjing-anjing  dan kucing-kucing liar itu tidak bisa saya beri makan lagi karena saya sendiri tidak punya makanan lagi.
Sebab dampak krisis virus Corona semua penghasilan yang harusnya saya terima pada bulan ini hilang sirna karena semua perjanjian pembelian sudah batal total akibatkan saya tidak bisa membeli makanan.

Kondisi krisis ini juga membuat penyakit Kanker dan Stroke istri saya kambuh kumat setiap hari, jadi saya terus siap siaga membawa istri saya ke IGD bila kumatnya kambuh hingga collapse tidak sadarkan diri.

Saya juga sudah seperti orang Kere atau anjing yang mengonggong teriak-teriak mohon bantuan via media sosial kepada Pemerintah, Orang-orang Kaya yang sering mepertontonkan kekayaannya yang luar biasa.

Namun usaha-usaha saya tersebut sepertinya sia-sia karena hingga kini belum ada satupun yang menanggappi merespon.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun