Robert Setiadji
Robert Setiadji Konsultan Asuransi

Konsultan Perlindungan Keuangan dan Agen Asuransi Bersertifikat Lisensi AAUI dan AAJI. Email : setiadjirobert@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Mohon Maaf Lahir Batin, Mari Bermaaf-maafan dan Mari Berasuransi

14 Juni 2018   02:02 Diperbarui: 14 Juni 2018   02:08 1166 0 0
Mohon Maaf Lahir Batin, Mari Bermaaf-maafan dan Mari Berasuransi
dokpri

Asuransi dan Maaf, Persamaanya ?

MAAF

Hanya satu kata yang sakti yaitu "MAAF" yang bisa merubah suatu emosi seseorang dari Marah menjadi Lunak dan Lembut, dari Dendam menjadi Rindu, dari Menyesal menjadi Ikhlas dan Jengkel Kesal menjadi Gembira Suka Cita juga lainnya yang mungkin tidak bisa ditampilkan dengan kata-kata...

Hidup orang hanya 1 kali tidak baik bila kita menyimpan Marah, Dendam, Sesal, Jengkel dan Kesal juga lainnya karena itu semua merupakan "Sakit Hati" yang tak baik untuk badan jasmani kita karena bisa menggerogoti Kesehatan Kita menjadi Lemah, Rentan dan Berpotensi Menjadi  Penyakit Fisik Jasmani bisa lebih dahsyat dari Kanker...

Lebih baik kita balut perban dan sembuhkan Sakit Hati itu dengan hanya satu kata "MAAF".

Kata Maaf bisa kita berikan berulang kali bahkan Bermilyar kali, selagi kita masih sempat bisa bernafas dan diberikan kesempatan Hidup...

Jadi tunggu apa lagi ?
"Mari Bermaaf-maafan dan Mohon Maaf Lahir dan Batin".

ASURANSI

Maaf yang kita berikan dapat  disebabkan oleh kesalahan orang yang disengaja dan tidak disengaja atau pengkhianatan dan salah paham.
Itu semua terjadi diluar jangkauan perkiraan kita dan tidak dapat diprediksi sebelumnya seperti halnya "Bencana dan Kecelakaan"

Begitu pula cara kerja Asuransi yang menjamin sesuatu yang tidak pasti, tidak dapat diperkirakan atau tidak dapat diprediksi sebelumnya kapan terjadinya, seperti halnya Kematian dan Bencana juga Kecelakaan, yang semuanya tentunya bisa membuat Sakit Keuangan kita atau Merugikan Keuangan kita yang mana seluruh kerugian keuangan tersebut (sesuai jumlah yang disepakati bersama dalam perjanjian polis) akan diberikan Ganti Rugi oleh Asuransi atau disebut Indemnity dan itulah Manfaat dan Fungsi Utama dari Asuransi.

Persamaan Maaf dan Asuransi

Persamaan pertama adalah, MAAF dan ASURANSI dapat berfungsi sebagai pembalut perban penyembuh Luka :
Kata "Maaf" penyembuh Sakit Hati dan bila pada "Asuransi" penyembuh Sakit Keuangan atau Kerugian Keuangan.

Persamaan kedua adalah, MAAF dan ASURANSI sepenuhnya diputuskan atas wewenang dan kehendak dari hati diri sendiri.

Karena datang dari hati diri sendiri sehingga Anda tahu betul Keputusan mana yang terbaik untuk Kesehatan Hati Anda dan mana yang terbaik untuk Kesehatan Keuangan Anda.

Penutup

Hidup hanya 1 kali, jangan disia-siakan dan usahakan masa depan menjadi cerah dan berhasil serta hidup bahagia.

Selalu putuskan dan rencanakan langkah yang terbaik sejak sekarang dan Asuransi dapat membantu wujudkan rencana-rencana baik untuk masa depan kehidupan yang lebih baik.

" Mari Berasuransi"

Saran

Mintalah bantuan konsultan asuransi atau financial planer atau agen asuransi langganan Anda dan pilihlah yang berkompeten jitu karena ini penting sebab menyangkut masa depan Anda.
Atau bisa langsung hubungi saya.

"Semangat Pagi dan Semangat Berbagi"

Terimakasih dan Salam Hormat,

Penulis : Robert Setiadji
Insurance Blogger & Broker