Jagoan Blog
Jagoan Blog

Saya adalah seorang penulis artikel lepas di https://jawarakonten.com/, kompasiana menjadi salah satu media untuk saya membagikan uneg2, happy blogging Jika anda membutuhkan jasa artikel seo yang ramah dengan mesin pencari, silahkan gunakan jasa saya yang bisa anda hubungi melalui webiste diatas.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Tips Menulis Artikel dengan YOAST

10 Oktober 2018   23:08 Diperbarui: 10 Oktober 2018   23:14 312 0 0
Tips Menulis Artikel dengan YOAST
Tips Menulis Artikel dengan YOAST

Saya adalah pengelola konten di https://jawarakonten.com/; latar belakang saya dalam hubungan masyarakat ada pada bidang strategi pemasaran dan desain grafis. Saya duduk di sini sambil berpikir, "Apa yang saya ketahui tentang tips menulis artikel seo!?" Saya bukan seorang guru desain web, Saya bukan insinyur perangkat lunak atau pengembang web.

Dan kemudian itu terjadi kepada saya, jika disini saya akan membagikan sedikit tips menulis artikel seo. Ya, cuman dasar-dasarnya sih, seperti penelitian kata kunci, penggunan plugin untuk wordpress, label untuk blogspot, dan sebagainya

Ngomong-ngomong soal plugin, saya dapat dengan mudah mengoptimalkan posting blog yang saya tulis dengan menggunakan alat sederhana yang dibangun ke dashboard WordPress kami, Yoast. Saya yakin ada plugin SEO lain yang melakukan hal serupa, tetapi Yoast adalah yang saya tahu, jadi Yoast adalah cara yang tepat untuk membantu dalam mempraktekan tips menulis artikel seo ini.

Sekarang Anda tahu alat rahasia saya, berikut ini panduan langkah demi langkah untuk mengoptimalkan posting blog Anda:

Langkah 1:

Identifikasi kata kunci yang ingin Anda optimalkan. Proses ini dimulai dengan ide dasar tentang apa yang dicakup oleh organisasi Anda (atau klien Anda), dan kemudian Anda dapat menggali ke dalam frasa relevan spesifik yang digunakan orang untuk mencari produk atau layanan organisasi Anda.

Langkah 2:

Pilih fokus. Jangan mencoba mengoptimalkan satu posting untuk semua kata kunci yang Anda identifikasi. Pilih beberapa yang berkorelasi dan masuk akal dan kemudian mendelegasikan sisanya ke dalam kelompok istilah yang serupa juga (yang bisa untuk posting berikutnya, dan kemudian satu setelah itu.)

Langkah 3:

Tulis artikel Anda. Pada tips menulis artikel seo ketiga ini, coba gunakan frasa yang tepat yang Anda identifikasi dalam pencarian kata kunci, tanpa terlihat terlalu memaksa. Tentu saja anda tidak ingin pengoptimalan kata kunci membuat artikel tidak dapat dibaca.

Langkah 4:

Proofread. Ini tidak benar-benar diperlukan untuk mengoptimalkan pos blog Anda, tetapi preferensi pribadi yang Anda pastikan untuk dipublikasikan adalah masuk akal. (Terima kasih!)

Langkah 5:

Beritahu kata kunci anda! Di sinilah Yoast bekerja.

Masukkan kata kunci  Anda ke tempat yang bertuliskan "Fokus kata kunci." Ini adalah kata kunci atau frasa spesifik yang paling sering Anda gunakan di seluruh pos.

Tuliskan judul SEO Anda. Anda mungkin memiliki gelar yang sangat cerdas, tetapi jika tidak mengatakan apa yang Anda posting, SEO Anda tidak akan sekuat untuk posting blog Anda. Gunakan ruang ini untuk menulis judul yang menarik dan jelas, dan sebaiknya itu termasuk kata kunci fokus. Ini adalah apa yang akan muncul dalam hasil pencarian ketika seseorang melakukan pencarian online untuk kata kunci Anda.

Kembangkan deskripsi meta.

 Ini harus memiliki kata kunci fokus Anda di dalamnya, dan berada dalam kalimat lengkap. Biasanya, saya suka menyalin satu atau dua kalimat yang menyertakan kata kunci saya langsung dari pos. Inilah yang akan muncul di bawah judul SEO Anda untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang posting Anda kepada penelusur online. Ini harus singkat, manis, dan to the point.

Langkah 6:

Lihatlah, Anda mendapatkan "lampu hijau" pada cek SEO Anda yang disediakan oleh Yoast. Jika tidak, perbaiki tulisan anda dan identifikasi tempat yang dapat ditingkatkan untuk meletakan kata kunci.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2