Mohon tunggu...
Jadid Hasan
Jadid Hasan Mohon Tunggu... Administrasi - Saya suka membahas Tuhan dan Agama
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kalau tidak tau ragu atau kurang jelas dengan tulisan saya bisa tanya ke ustad /guru / dosen

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kisah dalam Khayalanku

7 Juli 2022   15:43 Diperbarui: 7 Juli 2022   17:52 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Dalam hayalanku :Aku melihat banyak laki laki dan prempuan menari nari telanjang..mereka cantik cantik dan ganteng ganteng.... terus mereka berubah jadi kakek kakek dan nenek nenek...lalu mereka berubah menjadi tulang yang menari...lalu mereka berubah menjadi debu.....
Lalu aku melihat ada mereka yang disiksa
Dan ada diantara mereka yang disiksa...
Aku tanya kepada orang hitam legam berambut keriting:apa maksud dari ini?
Dia menjawab:diantara pendosa besar mereka ada yang diampuni dan ada yang disiksa...kecantikan dan kegantengan didunia tak abadi...semua akan tua dan mati dan menghadap hari pengadilan...

Lalu dalam hayalanku lagi aku melihat orang berkata: Nasi bungkus 2 juta
Nasi bebek 5 juta..... tapi gak ada nasi bebek dan gak ada nasi bungkus...
Saya tanya kepada orang hitam legam berambut keriting apa magsud dari semua ini?akan terjadi kelaparan yang dahsyat...sehingga orang berduit dan kekayaannya tak berarti...sebab makanan yang mereka beli tidak ada.....
Saya tanya ke orang hitam legam berambut keriting:Apakah yang harus kami lakukan?.....Tanamlah sayur dan buah didekat lahan kosong samping makam muslim dan non muslim..didekat masjid yuhyi wayumit...... kemudian makanlah dari hasilnya......
Saya jawab:bagaimana saya makan sayur dan buah saya bukan vegetarian dan frutarian.... katanya dia:mintalah rizki kepada Allah rizki dan harga pangan dan stok pangan ditangan Allah...meski manusia juga ikut ngurus...

Aku melihat dalam hayalanku
1.Wanita tunasusila melakukan hubungan intim dengan pelanggannya... 1 jam kemudian dia diberi uang 50ribu dan berkata :terima kasih...lalu dia pergi...

2.Lalu aku melihat penjual roti...
Diberi ilham jual roti dan ilham belajar ilmu buat roti oleh Tuhan untuk menjual roti sambil berkata:Roti!!!! 7000 ribu dapat 2!!!!!
dan rotinya laris dan dia berkata terima kasih....

3.Aku melihat pemuda kira2 umur 24 tahun main pasar saham dan dia untung besar...dan dia dan istrinya berkata terima kasih

4.Aku melihat nenek 74 tahun ditagih rentenir... dan nenek itu membayar..lalu rentenir itu bekata terima kasih

5.Aku melihat pencuri domba dan sapi kurban berhasil mencuri sapi dan berkata terima kasih

6.Aku melihat orang pedalaman berburu hewan hutan dan makan buah buahan dihutan dan berkata terima kasih...

Aku tanya pada orang hitam legam dan rambutnya keriting...apa magsud dari semuanya ini...
7.Aku melihat kitab terbuka disitu....ada berbagai huruf angka dan simbol...dari bahasa latin arab cina inggris indonesia yunani ibrani...dari segala bahasa..dan huruf dan angka dan simbol tadi bisa berbicara....tentang yang salah dan benar...
Lalu aku melihat sebuah timbangan.....

Kata dia:rizki yang halal dan yang haram...yang rizki yang baik dan yang buruk...rizki yang bayar atau gratis semuanya dari Tuhan
Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik...

Dalam hayalanku
Aku melihat gereja
Diatas gereja itu tegak salib...
Kadang salib itu hilang
Kadang salib itu muncul
Hilang lagi...muncul lagi....
Lalu hilang untuk selamanya......
Aku lihat sayyidina Isa Al Masih....menangis...kemudian ketawa....
Kemudian menangis lagi
Kemudian ketawa lalu bahagia untuk selama lamanya...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun