Mohon tunggu...
Jadid Hasan
Jadid Hasan Mohon Tunggu... Administrasi - Saya suka membahas Tuhan dan Agama
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kalau tidak tau ragu atau kurang jelas dengan tulisan saya bisa tanya ke ustad /guru / dosen

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tuhan Asli dan Tuhan Boneka-Antara Kebenaran dan Dusta

17 Maret 2022   21:42 Diperbarui: 18 Maret 2022   08:12 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Anak kecil suka boneka beruang boneka singa boneka buaya...ketika berhadapan dengan singa beruang buaya yang asli mereka langsung kabur.... karena takut... memang dusta itu manis dan kebenaran itu pahit.... mungkin wanita wanita suka boneka kelinci...karena lucu...ketika pelihara kelinci... ini kelinci kok tai nya banyak.... saya gak suka... Tuhan asli dan Tuhan boneka... Tuhan boneka itu manis... Tuhan asli itu pahit.....orang lebih suka hal dusta daripada hal benar....karena dusta manis dan kebenaran itu pahit...

Allah Yang hidup dan patung patung

Saya punya teman agamanya (saya gak usah sebutkan)... sy tanya kenapa sembah patung...jawabnya:Karena patung gak pernah nyakiti atau kirim musibah kepada saya..... sy tanya lagi..pernahkah patung anda ngasi rezeki anda atau berbuat baik kepada anda.... jawabnya:tidak.saya hanya kagum karena patung  bentuknya indah .. patung itu mengingatkan saya pada orang baik..saya ingin image yang baik baik itu saya alamatkan kepada patung...

maka kesimpulan saya dalam hati:mau cinta Tuhan yang hidup monggo/silahkan..mau cinta benda mati juga monggo/silahkan... saya gak bisa paksa kamu masuk islam...klo saya maksa saya kwatir kamu bakalan hina Tuhan saya....karena Tuhan saya bisa mendatangkan manfaat maupun bahaya...bisa berbuat baik maupun jahat.....bisa memberi petunjuk maupun menyesatkan...bisa mendatangkan rahmat dan nikmat maupun musibah dan bencana...surga maupun neraka...dan kita banyak banyak berlindung kepadaNya dari segala keburukan didunia dan diakhirat....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun