Mohon tunggu...
Yakobus Mite
Yakobus Mite Mohon Tunggu... Perubahan itu Kekal

Pemerhati Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Kuliner Khas Lokal hadir memenuhi Kebutuhan Masyarakat, Sajian Depot Aroma Faii

7 November 2019   23:21 Diperbarui: 9 November 2019   21:34 0 1 0 Mohon Tunggu...
Kuliner Khas Lokal hadir memenuhi Kebutuhan Masyarakat, Sajian Depot Aroma Faii
Foto Rida selaku Assisten Depot Manajer (dok.pri)

Bajawa merupakan salah satu kota mungil incaran para petualangan (wisatawan) baik turis lokal maupun turis internasional. Banyak lokasi wisata yang merupakan tujuan utama petualangan di daerah Ngada tercinta, misalnya Keindahan Tanam Laut Riung, Tempat Pemandian Air Panas Soa, Kampung Adat Bena, Keindahan Air Terjun Ogi, Panorama Bukit Wolobobo dan masih banyak keindahan alam yang tidak sempat diuraikan dalam tulisan ini. Potensi keindahan alam daerah Ngada, ibarat Gadis Desa yang Cantik dan belum di dandan namun mempesona bagi setiap orang yang mengenalnya.

Kehadiran Depot Aroma Faii merupakan salah satu upaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan wisatawan  yang datang menikmati keindahan alam Ngada dan Flores pada umumnya. Depot Aroma Faii terletak di Jln. Wj Lalamentik-Bobou (Depan Puskesmas Surisina), Kecamatan Bajawa.

Daftar Menu

Depot Aroma Faii merupakan dapurnya daging babi yang menyediakan Se'i Babi, Sup Brenibon, Sate Babi, Babi Panggang, Budik Cardino, Cardino Kleso dan menyediakan daging babi segar ungkap Hilarius Meo pemilik Depot Aroma Faii.

Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan wisatawan, Kehadiran Depot Aroma Faii merupakan salah satu upaya konkrit dalam mengatasi masalah stunting yang merupakan Program Nasional ungkap Florida Kue, sapaan akrabnya Rida selaku Assisten Depot Manajer. Lebih lanjut, alumni Universitas Flores, Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen tahun 2018 ini mengatakan, sebagai kaum milenial kita mempunyai kewajiban untuk mendukung perubahan dengan cara kita masing-masing. Artinya dengan berwirausaha kita sudah memberikan kontribusi terhadap pembangunan lebih kusus pembangunan di daerah Ngada tercinta.

Keunggulan

Depot Aroma Faii mulai beroperasi hari ini, kamis 07 November 2019. Namun, Rida selaku Assisten Depot Manajer mengaku, sudah sejak kemarin kita melayani pesanan dari salah satu instansi pemerintah di Pemerintah Kabupaten Ngada. Kualitas daging tidak perlu diragukan lagi karena daging babi berasal dari ternak babi sendiri dan juga bekerjasama dengan kelompok ternak babi yang ada di Kabupaten Ngada dan sekitarnya. Dipastikan bersih dan sehat serta terhindar dari pakan ternak yang dapat merusak kualitas daging. Racikan bumbunya menggunakan resep kuno dan tradisional sehingga tetap menjaga rasa kekhasan daging sei. Soal harga, lanjut Rida relatif dan sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Depot Aroma Faii juga nelayani kebutuhan konsumen baik di Depot Aroma Faii maupun melayani pesanan dan siap diantar bagi pelanggan yang memesannya.

Bagi pencinta kuliner lokal Se'i Babi yang ingin menikmati langsung berkunjung ke alamat kami.

Selamat mencoba!

Penulis: Jack Mite / pelanggan perdana Depot Aroma Faii