Mohon tunggu...
Jabal Nur
Jabal Nur Mohon Tunggu... Administrasi - Tottenham Hotspur

Menulis Jurnal Perjalanan di www.saksara.xyz Kerjasama bareng bisa hubungi pariandopi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina Jadi Kandidat Kuat Juara Dunia FIFA 2022, Ini Alasannya!

17 November 2022   12:02 Diperbarui: 17 November 2022   12:05 827
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Argentina adalah tim favorit yang menjadi kandidat kuat untuk menjuarai untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Hal ini sudah bisa terlihat dari sisi skuad yang mereka punya saat ini.

Walaupun tersingkir di babak 16 besar 2018 Piala Dunia Rusia, Albiceleste telah menempuh perjalanan panjang dan tampaknya akan bersaing dan siap merebut juara dunia di Qatar. 

Kemenangan tipis di final Piala Dunia 2014 melawan Jerman mengisyaratkan masa depan cerah bagi tim ini. Bintang-bintang seperti Marcos Rojo, Angel Di Maria dan tentunya Lionel Messi tampaknya menjadi pilar generasi terbaik Argentina. 

Kemenangan final Copa America berturut-turut pada 2015 dan 2016, final melawan Chile melalui adu penalti, membuat Messi dan tim saat ini semakin yakin untuk ajang Piala Dunia 2022

Punya Statistik Pertandingan Bagus Sejauh Ini

Sumber: https://jabar.tribunnews.com/
Sumber: https://jabar.tribunnews.com/

 
Pada saat Piala Dunia 2018 di Rusia, Argentina harus tersingkir dari kompetisi di babak 16 besar, dikalahkan oleh tim Prancis dalam pertandingan mendebarkan 4-3.
 
Melihat kejadian pada Piala Dunia sebelumnya, Tim Argentina saat ini sedang dibangun kembali menjadi kekuatan dunia seperti dulu dan siap menggemur tim lawan di Qatar.
 
Argentina juga berhasil mempertahankan bentuk kemenangan mereka di Copa America 2022, di mana mereka mencatatkan rekor 35 pertandingan tak terkalahkan, terpanjang kedua dalam sejarah sepak bola internasional. 

Mereka juga memenangkan Finalissima melawan Italia, pertandingan satu kali di mana pemenang Euro dan Copa America saling berhadapan di braket pemenang. 

Namun, bukan keberuntungan yang membawa kemenangan Copa America dan 35 pertandingan tak terkalahkan. Ini adalah hasil renovasi cerdas oleh Scaloni and Co. 

Manajer ini telah melakukan perubahan pada tim dengan mendatangkan pemain yang lebih tua dan membawa beberapa pemain muda seperti Christian Romero dan Rodrigo De Paul serta pencetak gol baru untuk Emiliano Martinez. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun