Mohon tunggu...
Jabal Nur
Jabal Nur Mohon Tunggu... Administrasi - Tottenham Hotspur

Menulis Jurnal Perjalanan di www.saksara.xyz Kerjasama bareng bisa hubungi pariandopi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Legenda Blaugrana Paling Berpengaruh hingga Sekarang!

12 September 2022   07:00 Diperbarui: 12 September 2022   07:15 129 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Barcelona bisa dibilang tim paling bergengsi di Spanyol, bahkan lebih dari saingan berat mereka, Real Madrid, berkat sejarah mereka yang kaya dalam permainan. Mereka telah menghasilkan dan mengembangkan beberapa pemain hebat selama bertahun-tahun dan menciptakan legenda, sebuta saja seperti lengenda Blaugrana Xavi Hernandes.

Beberapa pemain yang masuk dalam daftar ini adalah para legenda Blaugrana yang kini telah pensiun yang telah mencapai status legenda di Nou Camp. Siapa sajakah mereka?

Ronald Koeman

Ronald Koeman bermain sebagai penjaga pertahanan untuk sebagian besar waktunya bersama Barcelona, yang merupakan peran yang mengharuskannya membawa bola keluar dari pertahanan dan kemudian mengambil umpan. 

Dia sangat mahir dalam tugas-tugas ini karena dia secara alami kuat dalam hal visi dan ketenangannya pada bola. Terkadang bek bisa kikuk, tapi Koeman bisa bermain sangat mulus.

Ia dikenal karena umpan jarak jauhnya yang tepat, kemampuan tendangan bebas, dan akurasi tembakannya, terutama dari jarak jauh. Koeman tetap menjadi bek dengan skor tertinggi di dunia sepakbola hingga saat ini.

Pep Guardiola

Pep Guardiola menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Barcelona dan menjadi komponen kunci dalam Tim Impian Johan Cruyff pada saat ia berusia 20 tahun. Dia adalah seorang playmaker mendalam yang beroperasi dalam peran 'poros', di mana dia berkembang selama bertahun-tahun.

Guardiola telah bangkit melalui akademi muda Barcelona, yang dia masuki ketika dia berusia 13 tahun dan akan melakukan debutnya untuk tim senior pada usia 19 tahun.

Selama 10 tahun bersama Blaugrana, Guardiola memenangkan banyak trofi, termasuk enam gelar La Liga, tujuh Piala Super Spanyol, dan tiga Piala Super UEFA. Tentunya dia wajib masuk dalam daftar legenda Blaugrana paling berpengaruh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan