Mohon tunggu...
Media

Menguji Kualitas "Father of Youtube Indonesia", Deddy Corbuzier

1 Maret 2019   03:13 Diperbarui: 1 Maret 2019   03:37 0 0 0 Mohon Tunggu...

Youtube bukan sekedar menjadi sarana hiburan dengan menonton video. Bagi sebagian besar akun-akun yang selalu muncul di "Trending Youtube", menjadi seorang youtuber adalah pekerjaan mereka. Salah satunya adalah Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau biasa dikenal dengan nama Deddy Corbuzier.

Layaknya bekerja beberapa youtuber berusaha hadir dengan konten yang baru setiap hari, termasuk Deddy sendiri. Ia selalu mengunggah video baru melalui channel akun youtubenya. 

Deddy memiliki beberapa program di dalam channelnya. "Me Against The World", yang berisi pandangan-pandangannya yang dia rasa tidak secara umum dipahami terutama di Indonesia. "Body Science" berisi tentang tips-tips kebugaran ala Deddy Corbuzier terutama terkait dengan latihan fisik. Dan yang paling sering di-update adalah "Motive" yang berisi motivasi menuju kesuksesan yang dikaitkan dengan topik-topik terkini.

Deddy Corbuzier dijuluki sebagai "Ayah Youtuber Indonesia". Namun tidak sedikit netizen yang sering memberikan kritik atas pandangnya dalam video yang dia buat. 

Jadi seberapa berkualitas channel Youtube yang dibangun Deddy Corbuzier?

Karol Krol menuangkan 6 standar kualitas suatu channel Youtube melalui artikelnya yang berjudul "6 Qualities the Most Successful YouTube Channels Have (And How You Can Replicate Them)".

  1. Mengunggah Video Secara Konsisten

Awalnya, Deddy hanya mengunggah video dari cuplikan di televisi saat dia melakukan sulap. Namun setelah dia memutuskan untuk berhenti dari dunia sulap, ia mulai beralih membuat konten berjudul "Tactical Basic Combat" yang berisi dasar-dasar pertahanan diri. 

Sejak satu tahun yang lalu, Deddy mulai secara rutin mengunggah video yang berisikan motivasi-motivasi. Hingga sekarang ia selalu mengunggah video setiap hari.

Secara bertahap channel Deddy Corbuzier sudah mengunggah video secara konsisten. Mulai dari seminggu sekali, hingga sekarang ia dapat mengunggah video setiap hari. Durasi yang ditawarkan pun cukup ideal. Hanya berkisar dibawah 10 menit saja.

  1. Menggunakan Angle

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3