Mohon tunggu...
Izzmy Fauziah
Izzmy Fauziah Mohon Tunggu... Lainnya - Suka kepo

Bentar lagi lulus :)

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

3 Rekomendasi Buku yang Cocok Mengisi Waktu Luang Versi Aku

10 September 2021   14:00 Diperbarui: 10 September 2021   13:58 91 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
3 Rekomendasi Buku yang Cocok Mengisi Waktu Luang Versi Aku
Sumber: pixabay.com

Waktu luang jika tidak kita pergunakan dengan baik akan terbuang sia-sia begitu saja. Tetapi beda halnya dengan kalian yang memanfaatkan waktu luang kalian dengan hal yang bisa menambah wawasan dan membuat pola pikir kalian berkembang, misalnya dengan membaca buku.

Banyak yang bilang buku adalah jendela dunia, karena di dalam buku terdapat banyak sekali informasi dan berbagai pandangan manusia dengan berbagai hal. Buku juga bisa memberikan kesenangan tersendiri kepada pembacanya, tidak heran banyak sekali manusia yang gemar membaca buku dari berbagai macam genre.

Kebetulan dalam mengisi waktu senggang saya gemar membaca buku, mulai dari yang bergenre fantasi, fiksi, ataupun non-fiksi. Dan disini saya akan memberitahu tiga rekomendasi buku apa saja yang saya baca saat waktu luang. Berikut tiga buku yang saya baca:

1.Perempuan di Titik Nol karya Nawal El Saadawi

Sumber: ebook.gramedia.com
Sumber: ebook.gramedia.com

Buku Perempuan di Titik Nol karya Nawal El Saadawi ini sangat cocok dibaca saat waktu luang untuk menambah wawasan mengenai kisah kekerasan seksual dan budaya patriaki di Jazirah Arab. Untuk kalia yang tertarik dengan isu ketidakadilan gender pasti akan suka membaca buku ini.

Buku ini sendiri menceritakan bagaimana kaum perempuan pada saat ini dinomorduakan dalam hal bermasyarakat. Firdaus sebagai tokoh utama di novel ini menjadi sosok perempuan yang menentang sistem patriaki pada saat itu, tetapi karena ia seorang perempuan tidak bisa berbuat apa-apa dan lebih memilih menahan amarahnya. 

Buku ini saya rekomendasikan karena buku ini memiliki ciri khas dalam setiap halamannya, dan memberikan kesan yang kuat dan baru. Buku ini juga sangat terkenal dan hingga sekarang banyak penelitian atau analisis terhadap buku ini. Oleh karena itu, saya merekomendasikan buku ini untuk kalian baca, mungkin terdengar berat tetapi setelah dibaca buku ini akan membuat kita penasaran dari setiap halamannya.

2. Laut Bercerita karya Leila S. Chudori 

Sumber: goodreads.com
Sumber: goodreads.com

Buku Laut Bercerita karya Leila S. Chudor ini berlatar belakang aksi tahun 1998, dimana novel ini menceritaka kisah Biru Laut tokoh utama novel ini mulai dari mengikuti organisai hingga kemudian hilang tidak ada kabar dan jejak.

Buku ini lebih menceritakan bagaimana kondisi dan situasi pada tahun 1998, dimana banyak mahasiswa yang hilang tanpa jejak dan menceritakan bagaimana para orang tua, kerabat yang sanggat takut dengan keadaan yang terjadi pada tahun 1998, terlebih mereka seorang mahasiswa. Disini Biru Laut diceritakan bergabung sebuah kelompok aktivis yang ditentang pemerintah saat itu, dan banyak kejadian yang ada di dalam kelompok tersebut yang membuat Biru Laut menghilang tanpa jejak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan