Mohon tunggu...
izzat ksatria
izzat ksatria Mohon Tunggu... Mahasiswa

Anak ke 4 dari 6 bersaudara

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mahasiswa UMM Melakukan Aksi "Grebek Kampung" di Desa Sekarpuro

22 September 2020   07:37 Diperbarui: 22 September 2020   07:41 26 1 0 Mohon Tunggu...

Sekarpuro, penggunaan masker menjadi salah satu protokol kesehatan yang diwajibkan bagi seluruh masyarakat dunia di era New Normal (baik dalam keadaan sehat ataupun sakit) ketika beraktifitas diluar rumah sesuai dengan arahan WHO.

Virus covid-19 sendiri merupakan virus yang dapat menular melalui cipratan atau droplet dari bersin atau batuk dari pasien positif covid-19, maka dari itu penggunaan masker merupakan salah satu solusi untuk menghidari persebaran dari virus ini.

Namun sangat disayangkan masih banyak masyarakat yang menganggap sepele mengenai pentingnya penggunaan masker ketika beraktifitas diluar rumah.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dalam PMM Bhaktimu Negeri Kelompok 77 Sekarpuro meluncurkan program "Grebek Kampung" dengan dibantu perangkat desa Sekarpuro, yang bertujuan untuk mengingatkan atau menegur serta menjelaskan pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan tersebut.

Kepala desa Sekarpuro Bpk. Sulirmanto mengatakan bahwasannya kegiatan atau program "Grebek Kampung" merupakan salah satu kegiatan yang dapat mencegah penularan covid-19 khusunya di desa Sekarpuro.

"Meskipun kegiatan ini terkesan sederhana namun dengan adanya kegiatan seperti ini (Grebek Kampung) akan dapat memberikan pemahaman mengenai pentingnya penggunaan masker dimasa pandemi saat ini kepada masyarakat Desa Sekarpuro, juga tentunya sangat membantu desa Sekarpuro agar terhindari dari bahaya covid-19" pungkas Bpk. Sulirmanto.

Koordinator kelompok 77 Sekarpuro Fara anisa juga menjelaskan bahwa program ini (Grebek Kampung) di luncurkan agar desa Sekarpuro bebas dari penularan virus covid-19. "Dengan dibuatnya program ini tentunya kelompok kami bertujuan agar desa Sekarpuro bebas dari bahaya virus covid-19 ini". Kata Fara anisa.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x