Mohon tunggu...
Ielzha Taufik
Ielzha Taufik Mohon Tunggu... -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

am really like it,,

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Keseruan Tawar-menawar di Ladies Market, Hongkong

7 September 2017   15:04 Diperbarui: 7 September 2017   15:49 6676
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai Pemirsa Kompasianer...

Kali ini saya akan berbagi cerita tentang keseruan tawar menawar saat belanja di Ladies Market, Hongkong. Ladies Market adalah salah satu tempat belanja oleh - oleh di Hongkong. Untuk ke tempat ini kalau naik MTR kalian bisa turun di Tsim Tsa Shui. Karena penginapan saya kebetulan di daerah Causwaybay road, saya naik MTR dari stasiun Causwaybay ambil arah Sheung Wan transit di Admiralty (lihat jalur paling bawah dari gambar di atas).

Dari Admiralty ambil jurusan Tsuen Wan turun deh di Tsim Tsa Shui. Kalau sudah biasa naik kereta commuter line Jabodetabek, insyaAllah gak terlalu bingung. Ikutin aja petunjuknya dan juga tanda exit - exit nya. Nah di Tsin Tsa Shui untuk ke Ladies Market keluarnya di Exit D3 ya. Cari aja petunjuk arah exit D, terus kalau udab ketemu exit D, perhatikan lagi exit D3 ya.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Kalau sudah berhasil keluar dari exit D3 itu berarti anda berhasil memasuki kawasan Ladies Market. Selamat belanja!

Sebelum berangkat ke Hongkong, saya sempat kepoin blog - blog orang buat cari tahu tentang tempat belanja murah di Hongkong. Kebetulan ketemu yang namanya Ladies Market. Dari yang saya baca, kalau belanja di sini harus pinter - pinter nawar. Harga yang ditawarkan gak tanggung - tanggung lho ! Bisa sampai 3 - 4 kali lipatnya.

Kali pertama saya ke sana kebetulan di hari sabtu malam. Dengan berbekal pengalaman cerita dari blogger, saya harus bisa nawar sampai harga terendah.

Masuk ke toko pertama langsung melakukan transaksi dengan tawar menawar tanpa kesulitan. Karena sebelumnya saya sempat pergi ke pasar di dekat penginapan dan lihat harga - harga souvenir. Ternyata harga yang ditawarkan di Ladies market di toko pertama setelah melakukan tawar menawar dapat harga sedikit lebih murah dari harga pasar.

Belilah gantungan kunci seharga 50 dolar Hongkong. Sudah senang karena harga di pasar dekat penginapan sebesar 70 dolar. Masing - masing 1 unit isi 6 biji. Biasalah seperti paket gantungan kunci di negara - negara lain yang pernah saya kunjungi, Singapura dan Malaysia.

Masih hari pertama.

Dapat 6 kaos seharga 100 dolar untuk ukuran dewasa. 1 dolar Hongkong normalnya 1800. Jadi kalau 100 dolar ya sekitar 180.000. Jadi hari itu dapat harga 1 kaosnya sekitar 30 ribu. Dan untuk ukuran anak - anak dapat 5 kaos dengan harga 100 dolar.

Selesai belanja hari pertama. Saya sarankan sih jangan ditiru tawar menawar yang seperti di atas. Di bawa ini akan saya bagikan pengalaman seru yang benar - benar nawar dengan harga rendah di hari kedua belanja di Ladies Market.

Oke.. Kali kedua belanja di Ladies Market.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun