Mohon tunggu...
Iyayas
Iyayas Mohon Tunggu... Belajar Nulis dari Forum Biar Makin Semangat!

Menulislah untuk mengekspresikan apa yang ada dalam diri. Semangat sampai titik terakhir.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Sebelum Beli Water Purifier Wajib Cek 5 Fakta/Mitos Berikut!

9 Mei 2021   09:59 Diperbarui: 9 Mei 2021   10:02 121 19 29 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sebelum Beli Water Purifier Wajib Cek 5 Fakta/Mitos Berikut!
Source: intrahealth.org

Mau beli water purifier sebagai sarana untuk hidup higienis tapi masih ragu? Kamu butuh banget tau 5 fakta/mitos tengang water purifier dulu nih sebelum punya water purifier di rumah kamu!

Buat sebagian orang yang belum tau, water purifier adalah suatu alat pemurni air dimana alat ini akan membuat air keran atau air tanah di suatu tempat jadi bisa diminum tanpa perlu dimasak terlebih dahulu.

Nah, mau tau fakta/mitos tentang water purifier? Check this out!

Pertama: Lebih Murni Water Purifier daripada Air Kemasan Siap Minum(?)

Beberapa orang mengatakan bahwa air dari water purifier lebih murni dari air kemasan siap minum. Kira-kira fakta/mitos ya?

Well, kalau definisi murni di sini mengacu pada TDS (Total Dissolved Solid) maka jawabannya fakta! Buat yang belum tau, dalam air itu ada hal yang namanya TDS atau Total Dissolved Solid yang dalam bahasa Indonesia artinya kandungan zat padat yang terlarut dalam air. Beberapa orang mengatakan bahwa semakin kecil TDS, maka semakin bagus kualitas air karena tidak terkontaminasi zat padat yang terlarut dalam air. Di Indonesia sendiri, beberapa air siap minum yang ane pernah cari tau punya TDS sekitar 50. Sedangkan air dalam water purifier punya TDS yang lebih rendah dari itu.

Kedua: Water Purifier Gak Bisa Dipasang di Rumah Karena Instalasinya yang Rumit(?)

Betul banget bahwa water purifier punya tingkat kerumitan yang cukup tinggi karena sistem yang ada didalamnya. Namun, apa benar water purifier hanya bisa kita temukan di tempat umum seperti di taman?

Jawabannya adalah mitos!

Hal ini dikarenakan water purifier juga bisa kita miliki di rumah kita. Pun bentuknya sudah bermacam-macam. Kalau dulu bentuknya berupa tabung-tabung besar yang sangat mengganggu bila ditaru di rumah, maka saat ini, water purifier sudah bertransformasi sehingga bentuknya sangat cantik. Bahkan ada yang menyerupai dispenser loh!

Source: media.karousell.com
Source: media.karousell.com

Ketiga: Water Purifier Tidak Bisa Menyaring Bakteri(?)

Walaupun sudah memurnikan air, tapi water purifier tidak bisa menyaring bakter. Kira-kira fakta/mitos ya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x