Mohon tunggu...
Iwan Iraka
Iwan Iraka Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Saya adalah seorang Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta memiliki hobi di foto dan video terkhusus terhadap sebuah media.

Selanjutnya

Tutup

Music

Pesan FIFA Kepada PSSI: Larang Diadakan Konser di GBK, Fans Blackpink dan Raisa Keberatan

2 Desember 2022   06:00 Diperbarui: 2 Desember 2022   06:09 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
 Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK) (gbk.id)

Menjelang Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 di Indonesia, FIFA melarang berbagai aktivitas non sepak bola di berbagai stadion yang diperuntukan untuk pertandingan piala dunia nantinya. Stadion tersebut diantaranya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar) dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung)

FIFA federasi sepak bola dunia baru saja memberikan pesan elektronik kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Rabu, 30 November 2022,  yang menyinggung dua konser yang rencananya akan dilaksanakan oleh Blackpink dan Raisa di GBK untuk konser mereka pada awal tahun depan, yang kini terancam batal. Namun FIFA tidak secara spesifik menyebutkan konser Blackpink dan Raisa.

"Mengadakan dua konser dengan beberapa hari persiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan, tentu membuat lapangan menjadi 'stres'. Itu akan menghalangi kami untuk menerapkan program pengelolaan lapangan sesuai rencana," tulis FIFA, diunggah di laman PSSI melalui Manajer Turnamen Putra FIFA Christian Schmolzer.  

Tentu hal ini membuat para fans Blackpink dan Raisa kebingungan dan keberatan dengan pesan yang disampaikan oleh FIFA, yang dimana tiket untuk konser Blackpink dan Raisa sudah terjual habis dengan waktu yang singkat. Hal protes pun dilakukan oleh para fans Blackpink dan Raisa yang sudah membeli tiket konser tersebut, mereka protes diberbagai media sosial. Berbagai cuitan dan komentar protes dilontarkan oleh para fans.

“Gausah rese deh ya gua uda dapet tiket raisa nih!!!!”tulis @pvtriapr di Instagram postingan @jktinfo.                                                           

Konser Raisa dan BlackPink di Q1, Piala Dunia di Q2, satu bulan di April bisa kalian lockdown SUGBK. Don’t worry @raisa6690 @blackpinkofficial aman harusnya.” tulis @vjosch di Instagram postingan @jktinfo.

“Ketar-ketirnya ngonser di Indo nih begini 😂 be prepared guys buat yg dah beli tiket Blackpink & Raisa~” tulis @zldeldaa di Instagram postingan @jktinfo.

Promotor dari konser Blackpink dan Raisa, iMe Indonesia dan Juni Concert masih belum memberikan tanggapan ataupun balasan terkait dengan hal ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun