Mohon tunggu...
ADIATMA KURNIAWAN
ADIATMA KURNIAWAN Mohon Tunggu...

mahasiswa universitas gadjah mada prodi teknologi industri pertanian

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Oseng Mercon Pedasnya Nagih, Cobain Kuliner Khas Jogja yang Satu Ini

11 Maret 2017   10:53 Diperbarui: 11 Maret 2017   11:26 0 0 0 Mohon Tunggu...

Oseng mercon merupakan salah satu makanan khas jogja yang di dalamnya terdapat potongan-potongan daging yang dikombinasikan dengan pedasnya cabai yang akan membuat lidah dan bibir anda membengkak serasa akan meledak. Pedasnya memang terbuat dari cabai rawit pilihan dan dilengkapi dengan bumbu rempah yang biasa digunakan untuk membuat masakan. Bagi anda yang hobi sekali dengan makanan pedas bisa mencoba sambal pedas ini. Sekarang ini sudah banyak membuka warung tenda yang khusus menjual oseng mercon dengan berbagai jenis daging. Biasanya ada penjual yang menggunakan daging ayam, daging sapi dan kikil. Tidak lengkap jika anda berkunjung ke yogyakarta tanpa mencicipi makanan yang pedasnya nagih ini.

Bagi anda yang tidak sempat untuk mampir mencicipi oseng-oseng yang super pedas ini, anda bisa membeli sambal tersebut sebagai oleh-oleh khas jogja. Dijogja sendiri banyak sekali yang jual sambal mercon dengan berbagai jenis sambalnya, ada yang menggunakan ikan pindang, ada juga yang menggunakan daging sapi. Anda bisa membeli satuan maupun paket. Agar hemat biaya, anda bisa membeli paketan yang berisi 3 botol sambal dengan harga yang masih bisa dijangkau oleh kantong anda. untuk penggunaan sambal ini, bisa tahan lama jika anda menutupnya dengan rapat dan disimpan ke dalam freezer, biasanya tahan sampai 1 bulan. Selain itu, jika anda menyimpannya didalam kulkas, ketahanan sambal tersebut bisa sampai 14 hari.

Pengemasan sambal ini sangat praktis untuk dibawa kemana saja. Sambal botol ini merupakan sambal yang kaya akan cita rasa pedasnya yang nendang dan bikin anda ketagihan jika memakannya. Karena kepraktisannya, anda bisa menikmati sambalnya bersama keluarga tercinta. Bisa dikombinasikan dengan nasi putih hangat atau sebagai campuran mie rebus. Nikmat bukan? Jika anda tidak sempat untuk berkunjung ke yogyakarta, anda bisa memesannya melalui situs online. Dikirim dengan mudah, cepat dan aman, selain itu, jika anda ingin mencicipi terlebih dahulu, anda bisa memesan satu botol dulu saja. Selamat mengcoba.