Mohon tunggu...
Febriwan Harefa
Febriwan Harefa Mohon Tunggu... Seorang tenaga pendidik

Membaca, Menulis, Travelling adalah aktivitas yang tidak bisa dipisahkan. Aktifitas setiap hari adalah sebagai tenaga pengajar di sebuah SMK di wilayah Kota Gunungsitoli, Sumatra Utara.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Menikmati Liburan di Kota Kembang

18 Agustus 2019   16:52 Diperbarui: 18 Agustus 2019   17:04 36 7 0 Mohon Tunggu...
Menikmati Liburan di Kota Kembang
Sumber foto : Dakatour.com

                                                                                                                                 Libur telah tiba...

                                                                                                                         Libur telah tiba Hore, Hore ...

                                                                                                                         Simpanlah tas dan bukumu...

                                                                                                                             Lupakan keluh kesahmu...

                                                                                                           Libur telah tiba, libur telah tiba. Hatiku gembira !...

Kalimat  diatas  adalah  sepenggal lirik  dari  penyanyi  cilik  Tasya.
Libur adalah waktu yang selalu ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak  ditunggu-tunggu, saat liburan adalah waktu untuk santai atau waktu untuk mengunjungi sanak-saudara. Tempat yang dikunjugipun bermacam-macam, ada yang pergi berlibur ke pantai, gunung, atau  ada juga berlibur keluar negri.

Bagi warga Jakarta saat musim liburan tiba, Bandung atau Bogor adalah daerah pilihan yang tepat  untuk  berlibur. Salah satu alasan memilih kedua daerah ini adalah karena jaraknya yang tidak  terlalu jauh dari Jakarta. Dulu saat bekerja di Jakarta, saya lebih memilih untuk berlibur di Bandung. Bukan tanpa alasan, saya memilih tempat ini. Di Kota Kembang ini terdapat berbagai wahana wisata, yang bertebaran dimana-mana.

Farm House adalah satu destinasi wisata favorit yang saya suka kunjungi saat melancong di Kota Kembang. Destinasi  Wisata ini memiliki beberapa wahana hiburan. Seperti, Rumah hobbit versi kecil yang ditata rapi dan indah, yang rumahnya sangat instagrammable banget.

Di lokasi ini kita dapat berfoto dengan memakai pakaian bergaya Eropa. Setiap pengunjung dapat menyewa kostum, dengan set latar yang tersedia, ataupun berkeliling lokasi mencari tempat berfoto yang bagus.

 Selain Farm house, yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung adalah  Gunung  Tangkuban  Perahu yang ada di Bandung.   Legenda Gunung Tangkuban Perahu merupakan cerita legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Gunung ini disebut sebagai Tangkuban Perahu

(PerahuTerbalik) karena kelihatan dari jauh terlihat seperti perahu yang terbalik. Kita bisa melihat  bentuk  ini  dengan  jelas dari daerah Maribaya Lembang. Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu objek wisata yang terkenal di perbatasan Bandung-Subang adalah Gunung Tangkuban Perahu.

Sumber foto : Bijb.co.id
Sumber foto : Bijb.co.id

Touring Bersama teman-teman
Beberapa waktu yang lalu, saya bersama dengan teman-teman touring bersama. Perjalanan kami dimulai dari Jakarta dan daerah yang kami tuju adalah Bandung.  Sehari sebelum berangkat touring, saya terlebih dahulu servis motor. Atas  rekomendasi  seorang teman, saya mengisi  bensin
Shell V-Power di Shell Jatiwaringin Raya. Jl. Jatiwaringin Raya No. 12 RT 007 RW 013 Cipinang-Melayu, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia.
Bahan bakar  yang satu ini lebih baik dari segi, performa, efisiensi, dan gesekan.

Setelah  mengisi bahan bakar minyak dengan menggunakan Shell V-Power, motor saya langsung tancap gas. Ternyata dengan memakai Shell V-Power lebih menghemat pengeluaran uang dari biaya servis. Shell V-Power membuat motor hemat bahan bakar. Kita tidak sering mampir ke POM bensin untuk isi bensin, artinya saya menghemat pengeluaran lagi.

Perjalanan kami dimulai dengan melewati Pulogadung dan memasuki Bekasi. Bekasi merupakan kota yang macet dengan Jakarta. Sehingga perjalanan kami di Bekasi sedikit tertahan karena macetnya saja. Setelah kurang lebih 2 jam di Bekasi (Bekasi barat hingga Bekasi Timur) akhirnya memasuki Kota Karawang.  Perjalanan kami lanjutkan menuju Cikampek yang hanya membutuhkan waktu 1 jam perjalanan. Kemudian, belok kanan menuju Kota Purwakarta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN