Travel

Ibis Hotel Cawang Pilihan Destinasi Liburan di Tengah Jakarta

6 Desember 2018   12:54 Diperbarui: 6 Desember 2018   13:02 97 0 0

Kali ini aku akan mengulas sedikit fasilitas umum yang ada di Ibis Hotel Cabang Jakarta yang bisa di nikmati bersama keluarga maupun dengan teman-teman dan untuk fasilitas privet akan aku ulas secara terpisah di bloge ku selanjutnya.

Weekend ini aku dan keluargaku bakal menghabiskan waktu di Ibis Jakarta Cawang Hotel Jakarta Timur. Untungnya akses dari rumahku yang masih di sekitaran Jakarta Timur untuk bisa ke Ibis Hotel Cawang Jakarta tidak seberapa jauh bisa di jangkau dengan Busway atau dengan ojek online.

Kali ini anak-anak lebih memilih naik busway dari pada ojek online atau dengan naik kendaraan sendiri. Turunnya pun lebih mudah di halte BNN cukup jalan kaki menuju Hotel Ibis Jakarta jaraknya pun tidak terlalu. Ada fasilitas umum apa saja ya yang ada di Hotel ini, aku akan sedikit mengulasnya sedikit menurut pengalaman ku. Saat menginjakkan kaki pertama masuk ke dalam halaman kita sudah disapa oleh hamparan taman hijau yang luas dengan fasilitas kolam renang.

Dari halaman untuk menuju masuk ke dalam area lobby dari hotel yang didominasi nuansa merah, lalu aku langsung menuju meja resepsionis. Yang berada di sebelah kiri saat pintu masuk. Sesuai permintaan di awal aku bakal "early check in" pukul 13.00 wib setelah mendaftar di resepsionis dan mendapat akses untuk ke kamar maka kami menuju lift ke lantai 8 Nomor. 817 dengan akses pemandangan yang indah dengan pemandangan kolam renang. Hanya menaruh barang bawaan, anak-anak langsung minta main ke kolam renang.

Anak-anak sibuk bermain di kolam renang aku kembali ke lobby hotel duduk manis dan memperhatikan sekeliling area lobby, suasana lobby yang sangat nyaman dengan designt minimalis namun tetap tidak kehilangan kesan "fun". Dengan designt plafon yang diberi ornamen hitam putih dengan asesoris tulisan, sehingga saat aku duduk di sofa yang persis berada di bawahnya, atau bisa hanya duduk-duduk santai bisa juga sambil iseng sambil bisa membaca dan menulis apa saja di sana.

Salah satu yang menarik, karena ini adalah Hotel Ibis Jakarta Cawang ini termasuk dalam jajaran group hotel Accor, jadi di salah satu dindingnya terpasang lukisan dengan tulisan "Planet 21" dimana Accor Group memiliki akses strategi PLANET 21 meliputi program yang melibatkan pelanggan, untuk bisa mengundang mereka untuk berkontribusi dalam berbagai macam kegiatan yang dilakukan hotel di seluruh jaringan Accor.

Di area lobby juga bisa ditemukan pojok internet, yang memberikan layanan dan fasilitas bagi pengunjung hotel yang membutuhkan akses jaringan internet untuk keperluan bisnis, maupun  social media, dengan tujuan mempermudah pengunjung yang memang tidak bawa perangkat computer tapi memerlukannya.

Masih di lobby area, pada bagian pojok ruangan ada lounge yang nyaman juga buat para pengunjung hotel bersantai saat sedang menunggu proses check in, ada tempat duduk dengan beberapa meja serta sofa panjang di ujung. Uniknya lagi, masih di area lobby terdapat kotak kayu dengan beberapa kolom lengkap dengan kuncinya, ternyata kotak itu adalah fasilitas tambahan lain bagi pengunjung jika ingin menambah daya baterai hp anda.

Merasa telah puas berkeliling dan menikmati serta ikut mengamati lobby area hotel ini aku kemudian memutuskan untuk memesan segelas minuman kepada staff mini bar yang ada di samping meja resepsionis. Sambil menikmati suasana sore yang sudah mulai ramai pengunjung yang cek in, karena aku juga rasa sebagian besar orang yang menginap di sini, untuk bisa menikmati weekend dan bisa bangun siang terlambat karena hari ini akan menikmati liburan bersama keluarga.

Sambil menikmati minuman yang aku pesan dan sambil menunggu anak-anak selesai berenang sambil menikmati sore hari. Setelah anak-anak selesai berenang dan berbilas kami bergegas ke lift untuk naik ke kamar di lantai 8 melewati koridor- koridor kamar yang rapih dan bersih untuk sekedar beristirahat di dalam kamar Nomor. 817.

Selanjutnya untuk fasilitas private simak di halaman berikutnya di blog aku ya karena pastinya fasilitas yang di tawarkan juga mewah jadi liburan anda akan lebih berkesan dan mewah.