Mohon tunggu...
Ivan Rizky Saputra
Ivan Rizky Saputra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Ivan Rizky Saputra

Jangan putus asa dan tetap semangat!

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Jangan Rebahan Terus

21 Mei 2021   21:22 Diperbarui: 21 Mei 2021   21:23 24 0 0 Mohon Tunggu...

Siapa sih yang nggak suka rebahan? Berleha-leha sambil berbaring di kasur sambil ditemani dengan barang pendukung seperti gadget, televisi ataupun jajanan. Duh, nyaman banget berasa dunia milik sendiri. Jika hal ini dilakukan sesekali untuk memanjakan diri dari penatnya aktivitas, tentu tidak masalah. Beda lagi kalau kamu keseringan rebahan dan sudah menjadi kebiasaan, malah jadi hal merugikan buat diri sendiri.

Nyaman rebahan bikin kita jadi malas-malasan, membuat badan kita nggak fit dan berasa hidup jadi nggak punya tujuan. Padahal memiliki tujuan hidup itu penting loh, untuk melakukan hal-hal terbaik dalam hidup kita harus tau apa yang sebenarnya ingin kita capai dalam hidup. Adanya tujuan hidup membuat kita menjadi manusia yang berharga karena kita tau apa yang kita inginkan dan kita akan berjuang untuk mendapatkannya. Apasih pentingnya punya tujuan hidup ? berikut ini beberapa point yang menjadi alasan punya tujuan hidup itu  perlu.

1. Hidup jadi lebih terarah

Arah hidup kita akan terlihat jelas ketika kita telah menentukan tujuan hidup kita. Jadi waktu kita tidak akan terbuang sia-sia dengan kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan tujuan hidup yang telah kita buat

2. Mendapatkan hasil yang terbaik

Saat kita menetapkan suatu tujuan, secra otomatis kita akan berusaha keras untuk mewujudkannya. Kerja keras ini akan membawa kita pada hasil terbaik dari apa yang sudah dikerjakan.

3. Memotivasi diri senidiri

Saat kita menetapkan tujuan dalam hidup, maka saat itu juga hasrat terdalam diri akan muncul. Tujuan hidup bisa memotivasi dan memberi  alasan buat kita berjuang. Kita akan menjadi pribadi yang penuh semangat. Semangat akan selalu membara di jiwa karena kita tau ada hal penting didepan sana yang harus kita raih.

4. Hidup jadi lebih seimbang

Hidup kita akan jadi seimbang karena kita tau kapan waktunya berjuang dan kapan waktunya bersantai.

5. Jadi pribadi yang pandai bersukur atas apa yang Allah berikan.

Rasa syukur tidak akan pernah lepas dari diri kita karena kita tau Allah telah menganugerahkan hidup yang sangat berharga.

Dari kelima point diatas dapat disimpulakn bahwa punya tujuan hidup memanglah penting untuk kita miliki. Jika kita punya tujuan hidup, banyak manfaat yang kita rasakan sendiri dan menguntungkan bagi diri kita sendiri. Nah, agar kita bisa mencapai tujuan hidup yang kita inginkan tersebut. Maka kita perlu keluar dari zona nyaman rebahan yang nantinya akan menjadi kebiasaan yang bisa merugikan kita sendiri. Marilah menggunakan waktu-waktu yang kita miliki untuk hal-hal yang produktif. SEMANGAT !

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN