Mohon tunggu...
Yunus SeptifanHarefa
Yunus SeptifanHarefa Mohon Tunggu... Penulis Buku Indah Tapi Tak Mudah

Berkarya untuk Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Waspada! Maling Motor Berkeliaran di Mana-mana

10 Mei 2018   02:03 Diperbarui: 10 Mei 2018   02:46 682 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Waspada! Maling Motor Berkeliaran di Mana-mana
Dok. Pribadi

Barusan saja, teman pemuda  di gereja harus rela kehilangan  motornya, padahal ia baru saja melunasi cicilan motor itu, satu minggu yang lalu tepatnya.  

Ia ke gereja pun untuk mengikuti ibadah doa malam. Naasnya, tidak ada yang biasa  standby menjaga gereja waktu itu. Akibatnya,  pencuri leluasa melakukan aksinya.  Beberapa motor berusaha dibobol,  tapi motor besar inilah yang  berhasil dibawa pulang oleh si maling.

Sedih pastinya. Tentu tidak ada yang menginginkan musibah semacam ini. Tapi,  apa daya sudah terlanjur terjadi. Kita terima saja. CCTV yang terpasang pun tak bisa membantu apa apa. Hasil rekaman yang tidak jelas hanya menambah rasa kesal dan bersalah, saat melihatnya.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Malam ini kami melaporkan  kejadian ini ke Polsek terdekat. Berharap bisa dibantu oleh Polisi melacak siapa pelakunya.  Ya,  jujur saja,  kemungkinan ini sangatlah kecil.

Apalagi kabarnya sudah banyak kejadian pencurian motor dalam beberapa waktu ini. Dilakukan secara  rapi, dan berkomplotan.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Lalu apa yang bisa kita lakukan? Polisi pun tak bisa  banyak berbuat, apalagi kalau harus menangkap maling maling motor  itu. Itu agak mustahil.  Tugas untuk menjaga barang kita ada di pundak kita sendiri. Yang wajib kita  lakukan adalah waspada, waspada, dan waspada.
Waspada agar tidak sembarangan memarkirkan kendaraan. Lebih baik menaruh kecurigaan terhadap  keamanan, dibanding menyepelekannya. Jangan pernah lengah,  karena maling itu beraksi saat kita lengah dan tampak lemah.

Jika perlu menambah pengaman di kendaraan kita, itu juga lebih baik. Meskipun,  hal ini tidak jadi jaminan keamanan.


Jika mencegah masih bisa kita lakukan. Lakukanlah!!!

VIDEO PILIHAN