Mohon tunggu...
I AM GROOT
I AM GROOT Mohon Tunggu... pemula

pemula

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kemenangan Perdana Timnas U-19

19 September 2020   10:20 Diperbarui: 19 September 2020   10:26 17 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kemenangan Perdana Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19 pada laga friendly match di Kroasia (Sumber: liputan6.com)

Kemenangan perdana Timnas Indonesia u-19 pada laga INTERNATIONAL FRIENDLY MATCH  melawan timnas Qatar pada kamis (17/09/2020) malam lalu , membuat pendukung timnas kembali bergembira. Setelah pada laga sebelumnya timnas indonesia mengalami dua kali kekalahan melawan timnas Bulgaria serta timnas Kroasia dan imbang melawan timnas Arab saudi. Kini timnas Indonesia mampu menaklukan timnas Qatar dengan skor 2-1 di stadion SRC Mladost,Cakovec, Kroasia.

Squad asuhan Shin Tae Yong sempat tertinggal pada menit ke-12 setelah tendangan Al-Mehairi  tidak dapat di tahan oleh penjaga gawang timnas Indonesia. Tidak lama berselang , timnas indonesia dapat menyamakan kedudukan melalu titik putih pada menit ke-17 . Tendang pinalti Brylian Aldama yang mengarah ke pojok kanan atas tidak mampu di antisipasi oleh penjaga gawang timnas Qatar. Hasil satu sama bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, indonesia mampu menekan timnas Qatar. Pada menit ke-49 indonesia mendapatkan peluang , namun gol tersebut dianulir oleh wasit. Indonesia dapat menambah skor pada menit menit ke-84 setelah pemain Qatar melakukan kesalahan dalam mengkontrol bola di wilayah pertahanannya sendiri. Timnas indonesia mampu mengambi peluang tersebut. Beckham putra mampu mengambil bola liar  tersebut dan memberikan umpan kepada Supriadi. Dengan mudah Supriadi mampu melesatkan bola ke arah gawang. Score 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia bertahan hingga peluit panjang di bunyikan.

Shin Tae Yong selaku pelatih kepala memuji keberhasilan Timnas Indonesia setelah mengalahkan Qatar. "Senang kami mampu mengalahkan Qatar meski tertinggal terlebih dahulu, Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan". Kendati menang melawan Qatar, Shin Tae Yong mengakui masih banyak yang harus di benahi agar lebih baik lagi.

Timnas Indonesia akan melakoni laga ujicoba kembali melawan Qatar pada hari minggu (20/09/2020) malam WIB. 

Jadwal Timnas Indonesia U-19 INTERNATIONAL FRIENDLY MACH (Sumber: MolaTV)
Jadwal Timnas Indonesia U-19 INTERNATIONAL FRIENDLY MACH (Sumber: MolaTV)

VIDEO PILIHAN