Mohon tunggu...
Yudhistira Adi Nugroho
Yudhistira Adi Nugroho Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya suka rendang

Selanjutnya

Tutup

Bola

Gol Kedua Timnas Jepang Versus Spanyol Disahkan

4 Desember 2022   21:07 Diperbarui: 4 Desember 2022   21:08 162
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Laga Grup E Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Kamis (1/12/2022) atau Jumat(2/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB sangat menarik perhatian.

Masalahnya, timnas Spanyol, timnas Jerman, timnas Jepang, dan timnas Kosta Rika sama-sama berjuang untuk lolos ke babak 16 besar Oiala Dunia 2022. Namun, hanya timnas Jepang dan Timnas Spanyol yang lolos ke fase gugur.

Saat pertandingan antara timnas Jepang melawan timnas Spanyol, kedua tim memperoleh skor seri 1-1. Pada menit ke-51, gelandang Jepang Ao Tanaka mencetak gol bola kiriman umpan silang Kaoru Mitoma. Namun gol yang dicetak Ao Tanaka pada menit ke-51 itu menuai kontroversi dan menjadi perbincangan dunia sepak bola karena assist yang dilakukan oleh Kaoru Mitoma.

Sebagian pihak  beranggapan bola yang diumpan  Mitoma  sudah keluar dari garis lapangan. Akan tetapi berdasarkan VAR, sebagian dari bola itu masih diatas garis, sehingga gol dianggap sah. Setelah pemeriksaan VAR yang panjang, wasit akhirnya diinstruksikan untuk mengesahkan gol tersebut. Namun, banyak pihak yang tidak terima akan keputusan tersebut. Sebagai penikmat sepak bola seharusnya kita harus mempercayakan keputusan oleh pihak VAR, karena mereka adalah pihak yang profesional dan ahli dalam bidangnya.

dalam pertandingan itu Jepang menang atas Spanyol 2-1 berkat gol dari Ritsu Doan dan Ao Tanaka, sedangkan Spanyol mencetak gol melalui Alvaro Morata.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun