itsni najwaazkia

blog

Invita 2019

15 Oktober 2019   09:43 Diperbarui: 15 Oktober 2019   09:49 9

Blog kali ini aku pengen cerita tentang INVITA Labschool. INVITA adalah singkatan dari Industri Visit dan Tafakur Alam. Kita pergi selama 5 hari dan rute nya adalah Solo - Jogjakarta.

8 Oktober 2019

Hari itu khusus untuk kelas 8 kita tidak sekolah karena sorenya kita langsung pergi ke Stasiun Gambir. Karena rumahku agak jauh dari Stasiun aku berangkat dari rumah jam 16.15. Sesampainya di sana aku langsung pergi ke pintu selatan karena memang di suruh berkumpul di sana. Jam 18.15 bagi yang beragama islam langsung pergi ke mushalla untuk sholat maghrib di jamak dengan isya. Jam 20.00 kami masuk ke kereta ketika kereta sudah berangkat kami langsung diberikan makan malam. Selesai makan malam kami di perbolehkan untuk bergadang sampai jam 21.30 karena itu batas jam malamnya.

9 Oktober 2019

Kami tiba di Stasiun Solo Balapan jam 4 pagi. Sampai di sana kami transit di Taman Sari Restaurant untuk bersih - bersih dan sarapan. Di sana kami ganti baju dari baju angkatan ke baju batik labs. Selesai sarapan kami langsung pergi ke Museum Sangiran di sana kami melihat patung manusia - manusia purba di sana juga ada tulang hewan purba yang kata nya asli. Selesai keliling di Museum kami lanjut pergi ke PT SRITEX. Itu adalah pabrik tekstil terbesar di Asia Tenggara. Perusahaan itu di dirikan oleh Bapak Lukminto. Sesampainya di sana kami di sambut oleh salah satu perwakilan dari pabrik tersebut. Kami pergi menuju aula yang sudah di sediakan setelah hampir 30 menit di sana kami kembali ke bus untuk lanjut ke tempat menggarment pabrik tersebut. Selesai keliling di situ kami kembali lagi ke bus untuk pergi ke tempat pembelajaan pabrik itu. Kami di sana mungkin lumayan lama selesai belanja kami melanjutkan perjalanan dari Solo menuju Jogja. Sesampainya di Jogja kami langsung ke hotel untuk istirahat. Kami di perbolehkan untuk berenang sebelum tidur tapi aku dan teman sekamarku tetap di kamar untuk istirahat.

10 Oktober 2019

Di hari ketiga kunjungan kami lumayan padat ada 4 tempat yang akan kami kunjungi. Pagi hari kami di bangunkan dengan morning call jam 5 pagi tapi aku dan teman sekamarku bangun 15 menit lebih awal dari itu jadi kami lebih leluasa. Jam 7.20 kami sekamar turun ke bawah untuk sarapan. Selesai sarapan kami kembali ke kamar karena masih ada waktu sebelum kami pergi ke tempat pertama. Jam 8 kami pergi ke tempat pertama yaitu Merapi Lava Tour. Sampai di sana kami langsung memilih jeep. 1 jeep maksimal 5 orang itu sudah termasuk dengan supirnya. Pertama kami ke Museum Mini Sisa Hartaku. Di sana ada barang - barang yang terkena erupsi merapi ada juga tulang - tulang hewan. Selanjutnya kami pergi ke tempat Batu Alien di sana kami cuma foto - foto. Terakhir kami pergi ke bangker. Selesai Lava Tour kami lanjut ke Desa Penang Sari  untuk membatik. Di sana kami di kasih satu kain yang sudah di gambar jadi kami tinggal menebalkan garisnya dengan malam. Selesai membatik kami ada yang foto - foto ada juga yang melakukan hal lain. Selesai dari situ kami lanjut pergi ke Tebing Breksi di sana kami cuma foto se angkatan setelah itu foto - foto sendiri atau yang lainnya. Lanjut kami pergi makan malam setelah itu langsung ke Malioboro. Di sana kami lumayan lama sampai jam 21.30. Selesainya kami langsung ke hotel untuk istirahat

11 Oktober 2019

Kami dibangunkan oleh morning call lagi selesai siap - siap kami turun ke bawah untuk sarapan selesai sarapan kami kembali ke kamar karena masih banyak waktu. Jam 8 kami turun ke bawah karena itu adalah hari terakhir kami, kami akan check out. Tempat pertama kami akan pergi ke Candi Borobudur. Sampai di sana kami kumpul sesuai kelas. Setelah itu kami lanjut jalan ke Candinya untuk yang mau naik puncak di perbolehkan tapi bagi yang tidak kuat boleh tidak naik ke atas dan menunggu di bawah. Selesai keliling dan foto - foto kami kembali ke bus dan lanjut makan siang. Selesai makan siang kami pergi ke Bakpia Djava tempat itu banyak menjual makanan khas jogja aku beli 4 bakpia karena itu titipan orangtuaku. Untuk yang sudah selesai belanja boleh kembali ke bus dan menunggu di sana. Setelah semuanya selesai kami lanjut pergi ke Dagadu di sana kami belanja barang - barang seperti baju, topi, tas kecil, dll. Kami disana sampai sore menuju malam karena setelah itu kami langsung pergi ke stasiun. Selesai dari Dagadu kami lanjut pergi ke stasiun sampai di sana kami pergi ke walas kami untuk mengambil tiket kereta. Ketika menunggu kami sholat maghrib sekaligus di jamak dengan isya. Jam 20.00 kereta kami tiba kami langsung naik dan kereta berangkat kembali ke Jakarta.

12 Oktober 2019

Kami tiba di Stasiun Gambir jam 5 pagi. Kami turun dan pergi menuju pintu utara karena kami di jemput di pintu itu. Karena orangtuaku sudah menunggu ketika aku melihat mereka aku langsung menghampiri mereka dan langsung pulang ke rumah.