Mohon tunggu...
itsni najwaazkia
itsni najwaazkia Mohon Tunggu... Full Time Blogger - blog

blog

Selanjutnya

Tutup

Trip

Liburan Sekolah

21 Juli 2019   13:30 Diperbarui: 6 Agustus 2019   07:45 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liburan sekolahku tahun ini agak membosankan karena orangtuaku sudah mulai bekerja lagi. Hari pertama liburan aku tidak pergi kemana - mana. Hal ini berlaku sampai Hari Jumat. Tetapi di Hari Jumat aku senang karena malam harinya saudaraku, omku, tanteku, dan nenekku akan datang karena Hari Sabtunya akan ada acara pernikahan om ku.

Esok harinya, setelah aku bangunaku langsung mandi tetapi masih menggunakan baju biasa. Setelah aku mandi, aku melihat nenekku sedang di rias dan setelah itu tanteku. Setelah mereka dirias aku dan saudaraku ternyata harus dirias juga tapi yang lebih natural karena riasan nenek dan tanteku lumayan tebal.

Sebelum aku dirias aku harus ganti baju dari baju biasa ke baju acara. Selesai aku dirias giliran saudaraku. Jam 10.00 semuanya selesai bersiap - siap kami langsung pergi ke tempat acaranya. Sesampainya di sana,aku bertemu dengan om dan tante ku yang lain. Kami menunggu sekitar setengah jam karena acara akad baru dimulai jam 11.00. Jam 11.00 kami pergie tempat akad nikah.

Akad berlangsung selama 2 jam lebih. Selesai itu, kami harus menunggu lagi karena acara resepsi baru mulai jam 19.00. Aku pergi keluar untuk melihat kabah buatan dan orang - orang yang sedang melakukan manasik karena tempat itu memang untuk orang yang akan berangkat atau latihan haji dan umroh. Jam 18.30 aku dan saudaraku pergi ke tempat acara resepsi kami harus menunggu lagi selama setengah jam. Jam 19.00 acara resepsi mulai resepsi berlangsung selama 2 jam. Selesai acara kami langsung pulang untuk istirahat.

Hari Minggunya aku, adikku, saudaraku, om tante ku, dan orangtuaku pergi ke Ancol untuk ke Atlantis. Kami berenang disana selama setengah hari. Jam 13.00 kami selesai berenang dan mandi. Kami pergi ke Mall Kelapa Gading untuk makan siang selesai makan siang kami pun pulang karena om, tante,  dan nenekku akan pulang kecuali 1 saudaraku dan om ku akan menjemputnya lagi minggu depan.

Hari Senin, kami gak bisa kemana - mana karena orangtuaku sudah berangkat kerja lagi akhirnya kami menghabiskan waktu dengan nonton film, main hp, baca buku sampai malam. Itu berlaku sampai Hari Jumat. Hari Sabtu malamnya,kami pergi ke Metropole untuk nonton Film Spider Man : Far From Home. Jam 22.30 kami pulang untuk istirahat ternyata om ku sudah menunggu di depan rumah ku dari jam 21.00 karena besoknya saudaraku akan pulang.

Besoknya, saudaraku dan om ku bersiap - siap untuk pulang tapi ternyata mereka tidak dapat tiket lewat online jadi mereka harus membelinya di stasiun langsung. Mereka pulang jam 18.00 dan mereka harus ada di stasiun jam 15.00 mereka pun harus berangkat jam 13.00. Setelah mereka pergi, aku dan adikku menghabiskan waktu dengan main hp dan baca buku sampai waktu tidur. Malam harinya aku langsung tidur karena besok adalah hari pertama ku sekolah.

Cerita Liburan ini akan kami bukukan dengan tema my Holiday. 

img-5410-600x401-5d48cd09097f3676ba717672.jpg
img-5410-600x401-5d48cd09097f3676ba717672.jpg

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun