Nama   : Itsna Anisa Nurul Utami
NIM Â Â Â Â : 44522010069
Kampus : Universitas Mercu Buana
Matkul  : Pendidikan Anti Korupsi dan Etik UMB
Dosen   : Apollo, Prof. Dr. M.Si.Ak
Kepemimpinan, disiplin dan manajemen waktu saling terkait. Anda harus bisa mengarahkan diri sendiri agar bisa bertanggung jawab atas diri sendiri dan melatih pengendalian diri.
Tulisan ini mengkaji beberapa penjelasan penting dari berbagai definisi dan teori. Tulisan ini dimaksudkan untuk membantu pembaca memahami pentingnya manajemen diri sehingga mereka dapat menjadi orang yang disiplin dan mengelola atau menambah waktu secara efektif. Sebelum kita mulai, mari kita pahami dulu apa yang kita maksud dengan "kepemimpinan", "disiplin", dan "manajemen waktu".
APA ITU KEPEMIMPINAN (LEADERSHIP)
Setiap orang adalah pemimpin dan setidaknya memimpin dirinya sendiri.Oleh karena itu, kepemimpinan adalah tugas setiap orang.Setiap pemimpin bertanggung jawab atas kepemimpinannya sendiri.
Ada dua alasan mengapa kepemimpinan dianggap begitu penting. Pertama, pemimpin alternatif sering mengubah kinerja suatu unit, lembaga, atau organisasi. Kedua, penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan merupakan salah satu faktor internal yang mempengaruhi keberhasilan organisasi.
Kepemimpinan adalah kemampuan untuk membujuk dan membujuk orang lain untuk bekerja sama sebagai tim di bawah kepemimpinan untuk mencapai tujuan tertentu. Kepemimpinan memegang peranan penting dalam sebuah organisasi. Keberhasilan atau kegagalan organisasi tergantung pada sumber daya yang tersedia untuk itu. Selain itu, faktor yang sangat penting adalah faktor kepemimpinan. Tugas utama kepemimpinan adalah mempengaruhi orang lain untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.