Mohon tunggu...
Ilham Ramdhan
Ilham Ramdhan Mohon Tunggu... Teknisi - IT Technical Support

More info : www.it-banana.com

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Cara Lihat Rekaman CCTV Hikvision lewat Browser

3 Februari 2021   21:54 Diperbarui: 4 Februari 2021   07:03 16895 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Semakin canggihnya teknologi di zaman modern ini maka CCTV sudah menjadi suatu kebutuhan untuk perorangan ataupun kelompok. Tidak hanya perusahaan atau pemilik usaha saja yang menggunakan CCTV untuk mengawasi keamanan, namun kini setiap rumah pun tak sedikit yang memasang CCTV.

CCTV bukan alat untuk mencegah kejahatan, tetapi setidaknya dengan adanya CCTV maka orang yang yang mempunyai niat jahat akan berfikir dua kali untuk melakukan hal tersebut. Karena itu ada juga yang menjual dummy cctv atau CCTV palsu untuk menakuti orang agar tidak berbuat jahat. Ada pula yang menuliskan "rumah ini diawasi CCTV" padahal mungkin tidak ada CCTV di rumah tersebut.

Harga DVR CCTV Hikvision di Indonesia bervariasi, contoh DVR Hikvision 4 Channel sekitar 600 ribu atau 8 channel sekitar 1 juta, kamera CCTV 2MP harganya sekitar 200 ribuan. Anda bisa mencari DVR atau kamera cctv yang murah sesuai dengan kebutuhan yang di inginkan. Untuk barang elektronik biasanya harga tidak menipu, semakin mahal harga maka semakin baik juga kualitas yang ditawarkan.

Jika ada yang sudah menggunakan kamera hikvision sebagai kamera cctv di rumah atau dikantor, maka anda bisa melihat rekaman langsung lewat browser di komputer anda, bahkan anda bisa mendownloadnya dan menyimpan di penyimpanan komputer hasil backup cctv tersebut.

Cara melihat rekaman cctv dan backup rekaman tersebut umumnya bisa dilakukan langsung dari monitor yang terhubung ke DVR cctv. Namun kali ini kita coba setting untuk bisa melihat rekaman di browser komputer anda.

Cekidots,,

CARA LIVE VIEW DAN BACKUP CCTV HIKVISION VIA BROWSER

Pertama pakai kabel jaringan LAN untuk menghubungkan DVR CCTV Hikvision dengan komputer anda.

Port LAN DVR Hikvision (myonlinecctv.com)
Port LAN DVR Hikvision (myonlinecctv.com)

Setelah komputer terhubung, search dahulu alamat IP DVR anda menggunakan tools Advanced Port Scanner atau IVMS Client hikvision. Karena jika belum di setting maka settingan DVR Hikvision anda adalah DHCP (Random ip), Namun jika anda sudah mengetahui IP dari cctv anda maka lewati langkah ini.

Pada advanced port scanner, perhatikan manufaktur. Jika anda menggunakan dvr hikvision biasanya akan terdeteksi ip dan nama hikvision.

Port Scanner (dokpri)
Port Scanner (dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Teknologi Selengkapnya
Lihat Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan