Mohon tunggu...
Ita EkarinaBgn
Ita EkarinaBgn Mohon Tunggu... Mahasiswa

Magnum Opus

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Ramadan Mendapatkan Barang Idaman

25 Mei 2019   07:00 Diperbarui: 25 Mei 2019   11:58 172 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ramadan Mendapatkan Barang Idaman
Sumber Gambar: wordpress.s3.amazonaws.com

Setiap orang pasti memiliki barang yang diidamkan untuk dimiliki. Sayangnya, barang yang diinginkan tersebut tidak bisa dimiliki dengan cepat. 

Salah satu kendala yang sering dijumpai yaitu, barang idaman sering dijual dengan harga yang mahal. Sehingga barang idaman tersebut harus dimiliki dalam waktu yang lama. Apalagi bagi yang belum bekerja seperti mahasiswa.

Ramadan merupakan bulan dimana dimana umat-umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bulan ini merupakan bulan Ramadan.

Buat kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini, merupakan momen yang tepat untuk menabung. Ibadah puasa dapat dijadikan sebagai momen menghemat uang. Sebab, pengeluaran di bulan puasa tidak akan sebanyak pengeluaran hari biasa.

Jadi, kamu dapat menyisihkan uang bulanan yang biasa kamu keluarkan dalam sehari. Jika biasanya kamu mengeluarkan uang 150 ribu dalam sehari, kamu bisa menyisihkannya 50 ribu. 

Uang yang 100 ribu kamu dapat membaginya untuk makan saat sahur dan berbuka. Akan lebih baik lagi jika kamu dapat menyisihkannya lebih dari 50 ribu. Bayangin jika dikali 30 hari, nominalnya lumayan banyak.

Selanjutnya saat lebaran tiba, pastinya kamu akan bertemu keluarga besar. Walaupun tidak mendapat THR dari tempat kerja karena belum bekerja, sudah pasti kamu akan mendapat THR dari keluarga. 

Nahh... momen ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menambah tabungan. Setelah itu kamu bisa menggabungkan tabungan dari puasa sampai lebaran. Hasilnya pasti membantu untuk mendapatkan barang yang kamu idamkan. Yeay! Ramadan menjadi momen yang menguntungkan. Selamat mencoba dan mendapatkan barang idaman.

O iya ! Jangan lupa, kamu juga bisa menyisihkan uang untuk bersedekah atau berbagi, supaya pahala di bulan Ramadan semakin melimpah.  Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri !

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x