Mohon tunggu...
Ita DwiCahyati
Ita DwiCahyati Mohon Tunggu... Administrasi - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Penanaman Tanaman Toga di Bumdes Bersama Mahasiswa KSM-Tematik Unisma

19 September 2021   13:08 Diperbarui: 19 September 2021   13:08 60 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Desa Karangrejo - Mahasiswa KSM-Tematik Unisma memanfaatkan lahan Bumdes untuk ditanami tanaman Toga.

Dimasa Pandemi saat ini menjaga kesehatan sangatlah penting, mulai dari kesehatan mental maupun fisik. Menjaga kesehatan mental bisa dengan melakukan kegiatan olahraga dan menghabiskan waktu dengan melakukan aktivitas yang disukai. Dari segi kegiatan fisik dapat dilakukan dengan memanfaatkan tanaman toga sebagai bahan peningkat imun tubuh.

Tanaman Toga merupakan jenis tanaman yang biasa banyak di budidayakan di pekarangan rumah. Tanaman toga memiliki banyak khasiat untuk dijadikan obat penyembuh berbagai macam penyakit. Cara penanaman dan perawatan tanaman toga tersebut sangatlah mudah.

Sehingga, kami Mahasiswa KSM-Tematik Unisma membuat apotik hidup di Bumdes untuk nantinya dimanfaatkan oleh masyarakat desa Karangrejo sebagai obat-obatan alami.

dokpri
dokpri

Ada beberapa jenis tanaman toga yang ditanami di Bumdes seperti : sirih merah, kumis kucing, serai merah, binahong, kencur, kunyit, lengkuas, keji beling, sambiloto, jahe merah, lidah buaya, pegagan, temu kunci.

Serangkaian penanaman toga di Bumdes Desa Karangrejo telah selesai dikerjakan oleh Mahasiswa KSM-Tematik Unisma pada hari Minggu 29 Agustus 2021, lanjutan dari program pengabdian masyarakat ini telah diserahkan kepada petugas taman.

Kelompok KSM : kelompok 71 (Ita Dwi Cahyati), (Nur Dwi Rahayu N.), (Mega Bellatus Soldier Suparman Putri), Kelompok 85 (Nur Afni Auli Islamiya). Kelompok 87 (Dewi Anjar Setyowati). Kelompok 123 (Ahmad Naufal H.).

DPL : Dadang Krisdianto, S. Sos, M. Si. (DPL Kelompok 71). Dr. Sama' Iradat Tito, S. Si, M. Si. (DPL Kelompok 85 dan 87). Ach. Bagus Adhiluhung Mardhotillah S. Pt., M. Pt. M. Sc. (DPL Kelompok 123).

Editor by : Ita Dwi Cahyati

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan