Mohon tunggu...
Ita Rosita
Ita Rosita Mohon Tunggu... Lainnya - Harian

Seorang pemimpi

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Resolusi Sukses Kuliah di FEB Uhamka

3 Oktober 2020   17:45 Diperbarui: 3 Oktober 2020   17:46 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Ketika itu aku memakai seragam putih dan rok abu-abu. Ketika di tanya "Nanti mau lanjut dimana? Kerja/kuliah?"  untuk orang yang baru beranjak dewasa itu bisa menjadi agak beban. Bingung, seperti dihadapi dua jalur masa depan. Jalur yang nantinya kalau kepleset sedikit akan menyalahkan banyak orang. 

Ketika menengok ke teman-teman, semua tampak membingungkan. Tapi bagaimana pun itu semua harus di putuskan. Dan aku memutuskan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu S1. Dengan jurusan Manajemen, karena aku ingin melanjutkan jurusanku di SMK. Tapi apa aku bisa? Pertanyaan itu yang terus menerus menghantui pikiranku.

Dan karena itu aku mulai memikirkan Resolusi sukses kuliah. Target dan pecapaian yang ingin aku capai. 

Aku adalah orang males. Kalau ditanya persen, dari 80% orang males di muka bumi ini, aku salah satunya. Mungkin. 

Tapi dengan memulainya lembar baru, aku mulai semangat, semangat belajar, mulai menyukai sesuatu yang dari aku anti terhadap itu. Mulai mendisiplinkan diri, mulai membuka pikiran dan mulai berbaur terhadap manusia lainnya. 

Terlambat? Engga, semuanya tidak terlambat. Asalkan ada usaha. Usaha buat bangkit agar tidak tertinggal. Buat diri sendiri merasa asik, merasa happy, dan tidak merasa semuanya itu adalah beban. Tidak. Dan langkah awalku adalah merubah pola pikir sendiri dan menghilangkan rasa takut. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun