Mohon tunggu...
Iskandar Zulkarnain
Iskandar Zulkarnain Mohon Tunggu... Administrasi - Laki-laki, ayah seorang anak, S1 Tekhnik Sipil.

Penulis Buku ‘Jabal Rahmah Rendesvous Cinta nan Abadi’, 'Catatan kecil PNPM-MPd', 'Menapak Tilas Jejak Langkah Bung Karno di Ende', 'Sekedar Pengingat', 'Mandeh Aku Pulang' (Kumpulan Cerpen) dan 'Balada Cinta di Selat Adonara' (Kumpulan Cerpen). Ayah. Suami. Petualang. Coba berbagi pada sesama, pemilik blog http://www.iskandarzulkarnain.com

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Penyakit MC yang Melelahkan Semuanya

25 Oktober 2017   18:35 Diperbarui: 25 Oktober 2017   18:37 969
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Pernahkah terbayang oleh sobat semua, bagaimana Televisi dapat menjadi obyek yang dicemburui oleh seorang Isteri pada sang suami? Pasti diantara sobat, menyangka saya hanya mengada-ada. Mustahil diterima akal. Saya sendiri, jika tak mengalaminya sendiri, tentu tak akan percaya.

Begini kejadiannya.

Sore itu, saya mengunjungi seorang sahabat zaman lajang dulu. Dia yang dikenal handsome, tapi memperoleh jodoh no urut terakhir, dan (maaf) Isterinya jauh dari gambaran saya. Sangat biasa, kalo tak dapat dikatakan jelek. Namun, sobat saya itu, sangat sayang pada pasangannya. Terlihat dari bagaimana cara sobat saya memandang dan memperlakukan isterinya.

Tengah kami ngobrol, muncul iklan susu yang sangat terkenal pada waktu itu, dengan wanita cantik matang manggis, meliuk-liuk dengan kalimat "pas ****nya". Saya mengomentari iklan susu itu, lalu sobat saya menimpali lagi.

Lalu, terjadilah musibah itu. Praaaang!!! Bunyi piring dipecahkan dan teriakan.. terruuuus!!! Kejadiannya, dari arah ruang tengah, dan suara itu, suara isteri sahabat saya. Penyebabnya, jelas. Sang isteri cemburu pada sang suami, karena membahas wanita yang tayang sebagai bintang iklan susu di Televisi.

Apa gejala ini? Apa penyebabnya? Bagaimana solusinya? Untuk itulah tulisan ini, saya maksudkan.

Penyakit itu bernama MC.

Belakangan saya tahu, penyakit yang dialami isteri sobat saya itu, bernama MC. Miderheidt complex. Atau penyakit minder akut.

Penyakit yang menyita energy bukan hanya pada penderitanya, juga pada orang sekelilingnya, terutama mereka yang menjadi obyek dari cemburunya sang penderita.

Diantara, penyebabnya dan cara mengatasinya, antara lain.

Satu, Pengaruh lingkungan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun