Mohon tunggu...
Iswan Heri
Iswan Heri Mohon Tunggu... Administrasi - Dreamer, writer, and an uncle

Traveller, Writer, Dreamer.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Bandung, Ferrari, dan Impian Itu

18 Oktober 2019   17:02 Diperbarui: 18 Oktober 2019   17:00 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana di Jln. Braga-Bandung/pesona.travel

Bergerak diiringi nada, kalau muda di Saparua

Lantas, reguk secangkir senja di Dago Pakar

Kerlip lampu di kejauhan tampak dari Caringin Tilu

Atau, mari berburu kabut di Lembang Sana

Bernostalgia di taman kota, menikmati renjana yang membiru

(Bandung -- Fiersa Besari)

Senandung lagu Bandung karya musisi Fiersa Besari mengalun perlahan menemani perjalanan kami membelah jalanan dari Jakarta menuju Bandung. Komposisi nada yang apik dan lirik yang manis membuat lagu ini dengan mudah mencuri perhatian saya. Bukan lagu ini yang membuat saya pertama kali mengenal Fiersa Besari. Fiersa Besari pertama kali saya kenal lewat buku "Konspirasi Alam Semesta", hasil meminjam dari kawan kos saya dulu.

Teman saya itulah yang mempertemukan saya dengan Fiersa Besari. Dari kawan saya itu jugalah saya tahu bahwa buku ini ternyata menjadi satu paket dengan album lagu dengan judul yang sama. Dan lagu "Bandung" menjadi salah satu single yang ada dalam album tersebut.

Konser Fiersa Besari/soundcloud.com
Konser Fiersa Besari/soundcloud.com

Di kota Solo saya pernah melihat penampilan Fiersa Besari di sebuah toko buku ternama. Datang sedikit terlambat, tentu saja saya gagal melihat penampilannya dari dekat. Ratusan penggemar sudah terlebih dulu berjubel mengelilinginya. Saya pikir, sebagai penulis Fiersa Besari bisa disebut sebagai "paket lengkap".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun