Mohon tunggu...
Isur Suryati
Isur Suryati Mohon Tunggu... Guru - Menulis adalah mental healing terbaik

Mengajar di SMPN 1 Sumedang, tertarik dengan dunia kepenulisan. Ibu dari tiga anak. Menerbitkan kumpulan cerita pendek berbahasa Sunda berjudul 'Mushap Beureum Ati' (Mushap Merah Hati) pada tahun 2021. Selalu bahagia, bugar dan berkelimpahan rejeki. Itulah motto rasa syukur saya setiap hari.

Selanjutnya

Tutup

Beauty Artikel Utama

Merawat Tubuh dan Kecantikan dengan Teknik Mindfullnes

3 Desember 2022   12:38 Diperbarui: 5 Desember 2022   13:57 324
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Merawat Tubuh dan Kecantikan (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Anda sudah melakukan semua hal yang disarankan oleh pakar dan ahli merawat tubuh dan kecantikan. Bahkan, sering bolak-balik ke dokter spesialis kecantikan. Saat pulang membawa seabrek resep dan obat serta ramuan. Tetapi, hasilnya begitu-begitu saja. Wajah semakin diperhatikan, malah tambah rusak. Seperti bayi yang manja saja, tambah disayang dan diperhatikan. Malah nangisnya tambah kenceng saja.

Begitu juga dengan kondisi tubuh, kok susah sekali untuk ideal, ya. Padahal, program diet sudah beberapa tips dilakoni. Dari mulai diet keto, diet mayo, intermiten fasting, dan seabrek diet-diet yang lainnya. Tapi, tetap saja hasilnya nihil. Kalaupun ada penurunan berat badan. Hanya bertahan satu atau dua hari. Berikutnya malah nambah lebih banyak.

Saat mau turun satu kilo saja, susahnya minta ampun. Seperti siput yang sedang berjalan. Eh, pas naik langsung tiga kilo dalam satu hari, bak roller coaster saja.

Bila Anda merasa demikian? Tenang saja, Anda tidak sendirian. Penelitian menunjukkan bahwa banyak diantara kita. Baik laki-laki maupun perempuan yang merasa insecure dengan tubuh mereka. Lalu, melakukan perawatan yang berlebihan. Segala trik dan tips diuji coba. Akhirnya, bukannya berhasil tubuh malah seperti offer capacity. Semakin sulit untuk ditanggulangi.

So, kalau begitu Anda harus membaca artikel ini hingga tuntas. Karena, saya akan memberikan sebuah tips cara merawat tubuh dan kecantikan. No, lebay-lebay tapi hasilnya memuaskan. Penasaran kan? 

Apa yang dimaksud merawat tubuh dan kecantikan?

Setiap manusia yang ada di dunia ini. Tentu saja, memiliki keinginan untuk tampil cantik, bugar, sehat, prima, dan fit. 

Berbagai cara mereka lakukan untuk mewujudkan semua keinginan tersebut. Muara dari semua keinginan tersebut adalah pada cara merawat tubuh dan kecantikan. 

Sebelum menerapkan sebuah teknik dan cara dalam merawat tubuh. Kita harus paham dulu, apa yang dimaksud dengan definisi merawat tubuh. Agar kita tidak salah langkah, dalam melakukan perawatan pada tubuh dan kecantikan kita. 

Merawat tubuh merupakan satu rangkaian kegiatan yang kita aplikasikan terhadap tubuh kita. Baik perawatan dengan cara tradisional menggunakan bahan-bahan alam. Maupun dengan perawatan menggunakan cara modern, teknologi dan obat-obatan modern. Tujuan dari kegiatan ini adalah tubuh yang sehat. 

Kita mengenal teknik perawatan badan yang dinamakan Solus Per Aqua (SPA), yakni salah satu bentuk perawatan tubuh dengan menggunakan beberapa tahapan perawatan. Dari mulai totok tubuh, lulur dan scrub, manicure dan pedicure, sauna, hingga face facial.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun