Mohon tunggu...
Isti Yogiswandani
Isti Yogiswandani Mohon Tunggu... Penulis - Travelling,memasak, menjahit, dan membaca adalah hobi yang banyak menginspirasiku untuk menulis.

Penulis buku Kidung Lereng Wilis(novel) dan Cowok Idola (Kumpulan cerpen remaja)

Selanjutnya

Tutup

Financial Artikel Utama

Masih Jadi Kontraktor? Beli Furniture yang Bisa Dilipat Saja, Deh!

6 Juli 2022   16:05 Diperbarui: 8 Juli 2022   12:15 1025 46 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Furniture jati minimalis (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU via kompas.com)

"Satu... Dua... Tiga!!! "

Almari pakaian dari kayu jati itu masih bergeming, tak bergerak sedikitpun, padahal isinya sudah dikosongkan. Aku nyengir pasrah. Suamikupun luluh. 

Harus minta tolong orang lain atau tenaga profesional setiap kali berpindah rumah. 

Almari jati itu memang berat, setiap kali memindahkan, paling tidak butuh tenaga 3 orang lelaki dewasa, agar bisa berpindah ke tempat yang diinginkan. Bisa dibayangkan kan, bagaimana susahnya saat berpindah rumah? 

Padahal, selain almari yang paling susah dipindah, masih ada kursi tamu, dipan dan meja makan yang terbuat dari jati. 

Perabotan alias furniture itu memang sudah ada sejak kami baru saja menikah. Tepatnya sebelum menikah. Suamiku yang memesan sendiri menjelang hari pernikahan, sehingga setelah menikah, dia berharap kami sudah siap dengan perabotan standar, yaitu almari, dipan, meja makan, dan kursi tamu. Semuanya dari jati. 

Kursi jati yang modelnya sudah kadaluwarsa, tapi masih tetap awet. (Dokpri) 
Kursi jati yang modelnya sudah kadaluwarsa, tapi masih tetap awet. (Dokpri) 

Suamiku memang tipe selera tinggi dan mengutamakan kualitas, meski terkadang melupakan faktor lain yang tak kalah penting, yaitu kepraktisan dan kesesuaian dengan kondisi. 

Alhamdulillah, 2 hal terakhir itu biasanya aku yang berpikir, sehingga kita bisa saling melengkapi. Sebab, meski perempuan, saya tidak suka ribet, lebih suka yang simple, taktis dan praktis. Meski hasil yang didapat mungkin minimalis. Eh... 

Di antara 4 furniture itu, sekarang masih ada  tapi tidak ada yang utuh. Yang kondisinya relatif masih tetap, adalah dipan. Meski sering dilanda gempa bumi, tapi masih kokoh dan awet sampai sekarang karena terbuat dari jati. Eh... 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan