Mohon tunggu...
Istiqomah
Istiqomah Mohon Tunggu... Mahasiswa - بسم الله الرّحمن الرحيم

sedang menimba, dengan seutas tali dan sebuah ember kecil yang seringkali kembali kosong sebab goncangan yang tak mampu ditahan.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Hari Ini Aku Belajar #1

11 April 2022   22:37 Diperbarui: 11 April 2022   22:39 262
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Suatu ketika, mendekatlah gadis kecil usia TK.

Selesai dari belajar di TPA.. gadis itu berkata, "kak, antar aku pulang. Aku tak bisa membawa ini (sambil menunjukkan tangannya yang memegang takjil)".

Aku tertawa dengan sedikit heran dan kukatakan, "lha, ini bisa bawa".

Gadis itu tak menghiraukan perkataanku, bahkan ia malah mengulang permintaannya tadi, "kak, antar aku pulang. Aku tak bisa membawa ini (sambil menunjukkan tangannya yang memegang takjilnya)". Dengan sedikit rengekan namun tidak menagis.

Dan aku tertawa lebih kencang dari sebelumnya. Dan ku katakan lagi, "lha, ini bisa bawa".

Lagi, gadis itu mengulang perkataannya dan tak ku perhatikan. Ia pergi.

Seketika, tawaku terbungkam.

Tibalah ayahnya, menuju gadis itu yang sedang bersama temannya dengan usia yang lebih tua yang membantunya membawakan takjil itu. Dan saat kuperhatikan, gadis itu memang tak dapat membawa takjil bersamaan dengan sepedanya.

Hari ini aku belajar: jangan mudah tertawa, atau tawamu akan terbungkam oleh ketidaktahuan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun