Mohon tunggu...
Isson Khairul
Isson Khairul Mohon Tunggu... Jurnalis - research | media monitoring | content creator | video journalist | corporate communication

Saya memulai hidup ini dengan menulis puisi dan cerita pendek, kemudian jadi wartawan, jadi pengelola media massa, jadi creative writer untuk biro iklan, jadi konsultan media massa, dan jadi pengelola data center untuk riset berbasis media massa. Saya akan terus bekerja dan berkarya dengan sesungguh hati, sampai helaan nafas terakhir. Karena menurut saya, dengan bekerja, harga diri saya terjaga, saya bisa berbagi dengan orang lain, dan semua itu membuat hidup ini jadi terasa lebih berarti.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Strategi Keren Alumni SMA 3 Jakarta Sejahterakan Alumni

1 November 2021   18:33 Diperbarui: 1 November 2021   18:36 588 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rachmat Gobel dan Miranda Gultom, dua tokoh alumni SMA 3 Jakarta. Foto: isson khairul

SMA Negeri 3 di Jakarta Selatan, dikenal sebagai SMA Teladan. Pada Minggu, 31 Oktober 2021 lalu, alumni SMA tersebut menggelar Musyawarah Besar ke-2 untuk memilih Ketua Umum Ikatan Alumni SMA 3 Teladan Jakarta (IKA Teladan) periode kedua. Nih, program keren mereka.

Rachmat Gobel Pimpin IKA Teladan

Rachmat Gobel terpilih kembali menjadi Ketua Umum IKA Teladan, melanjutkan kepemimpinannya di periode tahun 2018-2021, ke tahun 2021-2024. Rachmat Gobel, kita tahu, adalah owner korporasi perusahaan elektronik Panasonic Gobel Group. Ia menempuh studinya di SMA Negeri 3 Jakarta, di rentang tahun 1977-1981.

Secara alumni, SMA ini sangat-sangat keren. Banyak banget alumni sekolah ini, yang menjadi tokoh penting di Indonesia. Rachmat Gobel, misalnya. Ia, selain memiliki serta memimpin korporasi, saat ini menjadi Wakil Ketua DPR RI dari Partai Nasdem, dari daerah pemilihan Provinsi Gorontalo.

Erick Tohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Budi Gunawan, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Agus Widjojo, Gubernur Lemhanas, dan Miranda Gultom, mantan Gubernur Bank Indonesia, adalah beberapa tokoh yang merupakan alumni SMA Negeri 3 Jakarta Selatan.

Mubes dilakukan secara hybrid, kombinasi offline dan virtual dari Hotel Fairmont Senayan. Foto: isson khairul
Mubes dilakukan secara hybrid, kombinasi offline dan virtual dari Hotel Fairmont Senayan. Foto: isson khairul

Rachmat Gobel, Agus Widjojo, dan Miranda Gultom adalah tiga dari banyak tokoh alumni sekolah tersebut, yang mengikuti Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 IKA Teladan pada Minggu, 31 Oktober 2021 lalu, dari awal sampai usai. Wujud apresiasi alumni yang mengesankan, tentunya.

Mubes yang berlangsung di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta Selatan, dilakukan secara hybrid, kombinasi offline dan virtual. Dengan demikian, protokol kesehatan bisa diterapkan dengan baik. Selain itu, sebagian besar dari total 18.000 alumni SMA 3 yang tersebar di berbagai tempat, bisa mengikuti Mubes IKA Teladan yang dimaksud.

Sebagai Ketua Umum IKA Teladan 2021-2024, Rachmat Gobel akan fokus pada dua program utama, yaitu meningkatkan kompetensi belajar mengajar di SMA Negeri 3 dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi para alumni sekolah tersebut melalui koperasi.

Dalam hal meningkatkan belajar mengajar, sudah disiapkan Yayasan Kembalikan Teladanku, yang akan fokus menangani hal tersebut. "Kami para alumni akan mendukung penuh, agar kualitas pendidikan di SMA 3 terus meningkat. Ini bagian dari upaya menumbuhkan sumber daya manusia (SDM) unggul, SDM Teladan," ujar Rachmat Gobel, pada Minggu, 31 Oktober 2021 lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan