Mohon tunggu...
Isson Khairul
Isson Khairul Mohon Tunggu... research | media monitoring | content writing | public relation | corporate communication

Kanal #Reportase #Feature #Opini saya: http://www.kompasiana.com/issonkhairul dan https://wm.ucweb.com/dashboard/article Kanal #Fiksi #Puisi #Cerpen saya: http://www.kompasiana.com/issonkhairul-fiction Profil Profesional saya: https://id.linkedin.com/pub/isson-khairul/6b/288/3b1 Social Media saya: https://www.facebook.com/issonkhairul dan https://plus.google.com/+issonkhairul/posts serta https://twitter.com/issonisson Silakan kontak saya di: dailyquest.data@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Serba Untung Ber-eBanking BRI, Berkat Inovasi BRI Tiada Henti

31 Januari 2016   20:20 Diperbarui: 31 Januari 2016   21:11 0 4 3 Mohon Tunggu...

[caption caption="Catur Budi Harto, Senior Executive Vice President BRI. Peluang nasabah untuk meraih untung, terbuka lebar. Karena, periode berbagi hadiah ini terus berlanjut, maka nasabah yang belum beruntung di periode lalu dan periode ini, memiliki peluang untuk meraihnya pada periode berikutnya. Maka, mulai dari sekarang, manfaatkanlah kecanggihan teknologi perbankan BRI dalam bertransaksi. Foto: isson khairul "][/caption]BRI, Bank Rakyat Indonesia. Kamis (28/1/2015), BRI berbagi hadiah smartphone, sepeda motor, mobil, dan grand prize mobil Mercedes Benz kepada nasabah yang beruntung. “Ini periode kedua dan akan terus berlanjut ke periode berikutnya,” ujar Catur Budi Harto, Senior Executive Vice President BRI.    

Anda kah yang beruntung berikutnya? Bila Anda sudah menjadi nasabah BRI, berarti Anda memiliki peluang untuk meraih keberuntungan tersebut. Maka, mulai dari sekarang, manfaatkanlah kecanggihan teknologi perbankan BRI dalam bertransaksi. Baik melalui Automated Teller Machine (ATM) BRI, Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, e-Pay BRI, maupun Mocash BRI. Tiap kali bertransaksi dengan fasilitas teknologi BRI tersebut, Anda akan meraih 5 poin. Secara otomatis, perangkat teknologi BRI akan me-record poin yang Anda peroleh. Poin tersebut diakumulasikan untuk satu periode. Artinya, semakin sering Anda memanfaatkan kecanggihan teknologi perbankan BRI dalam bertransaksi, maka semakin banyak pula poin yang berhasil Anda kumpulkan. Peluang Anda untuk meraih keberuntungan pun semakin besar.

Beruntung Secara Fair

Pada pengundian periode kedua hari Kamis (28/1/2015) tersebut, BRI berbagi hadiah yang sangat menggiurkan. Ada 20 unit Samsung Galaxy A3, 10 unit iPad Mini 3, 3 unit Vespa LX 150, 2 unit Yamaha R25, 1 unit Honda HR-V, 1 unit Mazda CX-5, dan grand prize berupa 1 unit Mercedes Benz. Dengan banyaknya hadiah yang diberikan BRI, berarti peluang nasabah untuk mendapatkannya juga besar. Karena periode berbagi hadiah ini terus berlanjut, maka nasabah yang belum beruntung di periode lalu dan periode ini, memiliki peluang untuk meraihnya pada periode berikutnya.

Hal tersebut ditegaskan oleh Catur Budi Harto, Senior Executive Vice President BRI, saat membuka pengundian periode kedua di Hard Rock Cafe, Pacific Place, kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan. Ia menyadari bahwa mengelola undian berhadiah kepada nasabah secara berkelanjutan, bukanlah hal yang mudah. BRI mampu melakukan hal tersebut, karena BRI didukung oleh teknologi perbankan yang canggih. Dengan demikian, proses pemilihan pemenang yang beruntung, dilakukan secara fair, disaksikan berbagai pihak yang kompeten, dan dilaksanakan secara terbuka.

Itulah yang ditunjukkan tim kerja BRI pada pengundian periode kedua hari Kamis (28/1/2015) tersebut. Laptop yang sudah dilengkapi data nasabah dan perangkat pengundian, ditunjukkan kepada publik dalam keadaan disegel. Semua pihak yang hadir menyaksikan pembukaan segel tersebut. Kemudian, perwakilan media diminta untuk mengacak data secara elektronik, serta menekan keyboard pada laptop. Proses pengacakan secara elektronik berlangsung cepat, yang kemudian waktu penghentian pengacakan ditentukan oleh seluruh pihak yang hadir dengan model countdown number.

Untuk tiap kategori hadiah, dilakukan formula yang demikian. Artinya, pemenang yang beruntung, terpilih secara fair. Data nasabah yang beruntung langsung tampil di big screen, disaksikan semua yang hadir. Tidak hanya sampai di situ. Data nasabah yang beruntung, langsung di-cross check oleh tim kerja BRI, untuk memastikan identitas nasabah yang bersangkutan valid. Semua proses tersebut berlangsung cepat, bahkan sangat cepat, hanya dalam hitungan detik. Hal itu bisa terlaksana karena BRI didukung oleh sistem perbankan yang canggih dan modern.

[caption caption="Fasilitas eBanking BRI tersedia lengkap. Biaya transaksi melalui eBanking BRI jauh lebih murah, dibandingkan dengan bila nasabah melakukan transaksi melalui teller atau customer service di bank. Untuk melakukan transaksi di bank, nasabah harus mengeluarkan biaya transportasi ke lokasi. Selain itu, dengan eBanking BRI, nasabah nyaman dan mudah melakukan transaksi. Semua transaksi dapat dilakukan dalam genggaman tangan, melalui Mobile Banking BRI dan Internet Banking BRI. Nasabah dapat melakukan transaksi kapan pun, tidak dibatasi jam operasional bank. Dan, di mana pun, tidak harus pergi ke kanto bank. Foto: bri.co.id"]

[/caption]Peluang Meraih Untung  

Keberuntungan memang tidak datang tiba-tiba. Untuk itulah, demi keberuntungan nasabah, BRI membuka peluang selebar-lebarnya kepada tiap nasabah, di mana pun berada. Saat ini, ada 21.685 ATM BRI dan 156.096 EDC (Electronic Data Capture) BRI yang tersebar di berbagai penjuru. Dengan infrastruktur teknologi perbankan yang lebih dari cukup itu, BRI membuka kesempatan seluas-luasnya kepada nasabah untuk memanfaatkan fasilitas teknologi digital tersebut. Mulai dari urusan pembelian pulsa dari berbagai operator selular, pembelian barang dan jasa secara online, sampai ke urusan transaksi bisnis.

Sebagaimana dikemukakan Catur Budi Harto, Senior Executive Vice President BRI, di Hard Rock Cafe, pada Kamis (28/1/2015) tersebut, di era digital ini, transaksi perbankan bisa dilakukan hanya dalam genggaman. Hanya dengan ponsel pintar. Karena itulah, demi mendukung nasabah, BRI secara penuh menciptakan teknologi Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, dan e-Pay BRI, yang memungkinkan nasabah bertransaksi kapan saja dan di mana saja. Dengan demikian, keleluasaan adalah komponen yang dikedepankan oleh BRI dalam menyikapi kebutuhan nasabah di era digital kini.      

Keleluasaan melakukan transaksi perbankan, kini sudah menjadi bagian dari behavior masyarakat. Bukan hanya pada masyarakat perkotaan tapi juga terjadi pada mereka yang bermukim di luar kota besar. Dalam hal ini, BRI melayani tiap nasabah secara maksimal, tanpa membedakan di mana mereka berada. Sesuai dengan semboyan BRI Melayani Dengan Setulus Hati, maka kebutuhan masyarakat tersebut disambut BRI dengan dukungan teknologi perbankan. Nasabah di perkotaan yang kerap kehabisan waktu serta nasabah di luar kota besar yang kerap terkendala transportasi, kini memiliki keleluasaan yang sama bertransaksi dengan teknologi Mobile Banking BRI dan Internet Banking BRI.         

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3