Mohon tunggu...
ISSAM MUHAMMAD RAYHAN
ISSAM MUHAMMAD RAYHAN Mohon Tunggu... Novelis - Penulis

Manusia yang hobi berpikir dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Ternyata Ada Jokowi dan Prabowo di Dunia Hiburan Korea Selatan!

10 Maret 2019   13:59 Diperbarui: 11 Maret 2019   14:46 1192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tahun politik ini menjadi tahun yang penuh warna, bagaimana tidak? Mulai dari debat pilpres, perang antar kubu yang dilakukan oleh netizen, kampanye hitam, penyebaran hoax, hingga kondom.

Saya merasa risih karena semua disangkutpautkan dengan politik, sampai-sampai, sakit perut juga salah presiden.

Nih, ya. Saya kasih tau, siapa pun presiden nya nanti, kita tetap menjalani hidup kita masing-masing, kerja, sekolah, kuliah, makan, minum, buang hajat semua kita lakukan sendiri, presiden hanya memimpin negeri, kalau kita itu tugasnya memimpin diri sendiri, supaya gak cepat panas kalau dikomporin sama orang.

Setelah satu tahun mengikuti variety show di Korea Selatan, saya gak tahu apakah hanya saya yang sadar atau yang lain juga sadar tapi tidak membicarakan hal ini seperti saya.

Sebuah teori yang pernah saya bahas juga di artikel terdahulu tentang spear of silence yang dikemukakan oleh Neolle-Neumann, bahwa saat kita memberi opini dan menyebar sampai ke penjuru dunia, orang yang tidak memberi opini tapi merasakan hal yang sama akan mengamini opini tersebut. Semoga gak "apa cuma gue yang ngerasa kalau blah blah blah", ya.

Saya menyadari kalau ada yang mirip dengan presiden kita Pak Joko Widodo, dan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di Korea Selatan. Tentu saya juga akan menjelaskan beberapa sepak terjang mereka di dunia per-variety show-an serta kemiripan mereka dengan capres kita ini.

Yoo Jae Suk dan Kang Ho Dong adalah Top 2 National MC di Korea Selatan. Mereka memiliki keunikan tersendiri dan tempat di hati penonton dengan pembawaan Yoo Jae Suk yang lembut dan Kang Ho Dong yang lebih tegas saat memandu acara. Meski mereka enggan disebut sebagai rival, tapi sepak terjang mereka di dunia hiburan Korea Selatan sangat patut untuk diacungi jempol.

Namun ada juga orang yang tidak suka dengan Yoo Jae Suk, begitu juga dengan Kang Ho Dong. Dari yang saya tau, Kang Ho Dong dikenal sebagai orang yang menyeramkan di masa lalu, membuat banyak orang yang tidak suka dengan beliau.

Sama halnya seperti sekarang, banyak orang yang tidak suka dengan Prabowo karena masa lalunya dan sikapnya yang seolah dia adalah orang yang patut untuk dituruti perintahnya.

Untuk Yoo Jae Suk, pembawaannya yang lembut dan santai justru membuat saya malas untuk menonton acara yang beliau pandu. Ini menurut opini saya saja. Semua orang punya selera masing-masing saat menonton sebuah acara televisi. Sama halnya dengan kita yang memiliki hak masing-masing untuk menentukan siapa yang akan menjadi presiden periode 2019-2024 mendatang.

Untuk itu saya akan menjelaskan kemiripan di antara Yoo Jae Suk dengan Joko Widodo serta Kang Ho Dong dengan Prabowo Subianto.

  • Yoo Jae Suk = Joko Widodo

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun