Mohon tunggu...
Diki Disdiki
Diki Disdiki Mohon Tunggu... lainnya -

menumpahkan uneg uneg

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Publikasi Nilai UN, Mana yang Benar?

3 Juli 2013   14:57 Diperbarui: 24 Juni 2015   11:04 170 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Mengikuti perkembangan pendaftaran online PPDB SMP dan SMA, yg telah saya alami periode anak ke SMA dan tahun ini ke SMP, dimana nilai UN utk SD mencapai suatu angka yang cukup membuat saya tertawa lebar karena akan banyak anak se DKI yang masuk kategori "JENIUS" , karena rata rata sekolah SMP dengan kapasitas lebih dari 120 siswa menerima dengan UN terendah 9,5 pada Seleksi Tahap I Umum.

Dengan rasa penasaran dan secara tidak sengaja saya membuka website Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta  (alamat website); perihal Data Kelulusan hasil UN 2013 SMP / MTS di Provinsi DKI Jakarta . Setelah di download nama file tersebut adalah "491422-09094101062013@HASIL_UN_SMP_MTS_DKI_2013.xls".

Secara iseng saya membuka salah satu SMA yang top di Jkt Selatan, kemudian meng-klik data siswa yang telah diterima/hasil seleksi, siswa tersebut dari salah satu SMP di bilangan Jkt Selatan, dengan jml nilai 37,5 sementara berdasarkan data dari website
Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta (alamat website) sekolah tsb tertinggi hanya 32,86.

Dengan rasa penasaran saya buka kembali salah satu SMA di bilangan Jkt Timur ;salah satu siswa yang diterima merupakan siswa dari SMP di bilangan Jkt Selatan dengan jml nilai 34,3 sementara dara data website tsb utuk SMP itu tertinggi 32,32.

Penasaran lagi, saya buka data SMA di Jkt Timur, dengan siswa yang diterima dari SMP di bilangan Jkt Timur jml nilainya 37,25 sementara data website tsbt untuk SMP itu tertinggi sebesar 35,93.

Sementara data website tersebut ada di tempelkan di salah satu SMP bilangan Jkt Timur utk menunjukan ranking SMP se DKI......

Di mohon penjelasan dari pihak yang berwenang.... agar sesuai dengan semboyan website tersebut "Profesional dan Transparan"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan