Mohon tunggu...
iso suwarso
iso suwarso Mohon Tunggu... Guru di SMA Negeri 1 Matauli Pandan

Guru SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan

Selanjutnya

Tutup

Humor

Tulisan pun Jaga Jarak (Pentigraf)

6 September 2020   20:42 Diperbarui: 6 September 2020   20:46 34 6 1 Mohon Tunggu...

Mendadak viral di berbagai media. Lantaran bocah SD kampung sebelah menulis di buku-bukunya dengan huruf-huruf yang berjarak. Suparno, biasa dipanggil dengan sebutan Parno, nama yang menjadi sorotan media saat ini. Gurunya hanya geleng-geleng kepala saja. Maklum, bocah Parno selalu buat hal-hal aneh di sekolahnya.

Usut punya usut, berawal dari gurunya buatkan PR untuk membuat karangan bebas. Setelah dikumpulkan buku siswa maka tampak hanya punya Parno yang tiap huruf dalam kata-kata yang ditulisnya berjarak. Entah apa maksud Parno buat demikian. Apa mau buat kesal gurunya lagi? Atau ingin terkenal?

Parno hanya diam. Kawan-kawannya saling mengejek. Karena dari puluhan siswa di kelas, cuma Parno selalu berprilaku aneh. Untung guru-gurunya bijak. Selalu ditanya dengan ramah. Apa gerangan maksud Parno menulis yang demikian? 

Setelah semua hening, Parno dengan tenang menjawab, "Kata Ayah untuk mematuhi protokol kesehatan. Makanya semua saya buat jaga jarak, Bu." Dengar jawaban Parno, gurunya menelan ludah. Kelas riuh. Dan akhirnya semua dipulangkan. Awas, jaga jarak. Teriak gurunya yang ikuti gaya Parno. Hehee...(*)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x