Mohon tunggu...
Isnaya QurratuAkyuni
Isnaya QurratuAkyuni Mohon Tunggu... Mahasiswa IAIN Jember

Menjadi penulis merupakan hal yang berefek positif dalam segala sisi kehidupan karena semua dengan ditulis akan mengingatkan sesuatu yang menjadi energi positif dalam diri.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Attention! Collaboration Teacher with Parents

13 April 2020   18:16 Diperbarui: 13 April 2020   18:14 16 0 0 Mohon Tunggu...

Yaps.. 

What collaboration ?

is meaning kolaborasi ~  interaksi atau kerja sama 

Selama kegiatan home learning sangat dibutuhkan kolaborasi antara guru dan orang tua,mengapa?

Hubungan reflektif positif akan saling mendukung proses belajar anak dirumah. Banyak hal yang bisa di apresiasikan oleh keduanya salah satunya guru dapat memberikan apresiasi kepada orang tua setelah mendampingi anak menyelesaikan tugas dari guru bisa menjadi awal untuk saling menghargai dan menghormati antar guru dan orang tua,dan jika hubungan keduanya baik antar guru dan orang tua pasti berefek baik positif kepada anak tersebut.

Kegiatan home learning kini diperpanjang ini merupakan tonggak kesempatan untuk memberikan manfaat kepada orang tua sekaligus kepada guru karena dengan ini keduanya harus saling berkolaborasi. Jika tidak begitu mungkin anak akan tertinggal jauh selama proses pembelajaran home learning dan anak tidak akan mendapatkan nilai. 

Kesempatan guru untuk menjalin silaturahmi dalam menjalankan pembelajaran jarak jauh bersama orang tua,berfikir positif ditengah pademik bisa jadi alternatif agar sebagai guru menjadi survive.

Memantau tugas anak dirumah sangatlah butu kolaborasi mencari tau minat anak,dan kondisi ortu bisa menjadi pertimbanga agar saat akan memberikan kegiata belajar dirumah..

Disamping itu guru juga harusnya memberika pembelajaran sebagai kesenangan anak  ,tetap bahagia bersama keluarga serta menemukan tantangan baru,menjadi rumah sebagai sekolah dan guru pastinya tau jika anak sudah rindu dengan sekolah karena gurupun rindu dengan celoteh dan tawa riang anak-anak.

Pastinya untuk orang tua dan guru tetap berkolaborasi untuk pendidikan Anak saa

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x