Mohon tunggu...
Isnan Sayid Maulana
Isnan Sayid Maulana Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

MAN JADDA WA JADA Menulislah karena dengan menulis kau akan abadi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sukses Itu Sebuah Pilihan dan Pergaulan adalah Salah Satu Tantangan

16 Juni 2022   21:46 Diperbarui: 16 Juni 2022   21:55 44 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

SUKSES ITU SEBUAH PILIHAN DAN PERGAULAN LINGKUNGAN ADALAH SALAH SATU TANTANGAN

ISNAN SAYID MAULANA


Latar Belakang

Indonesia masih berduka pandemi covid 19 yang tak kunjung hilang, membuat kita terus berada di rumah dalam kecemasan takut keluarga dan teman -- teman kita terpapar virus covid 19. Doa doa tak berhenti kami ucapkan berharab agar negeriku segera pulih dan kita bisa beraktifitas seperti biasa. Sudah kurang lebih 1 tahun virus ini beredar yang membuat aktifitas kita terhambat seperti sekolah yang di rumahkan, kemudian pekerjaan yang dirumahkan dan masih banyak kegiatan di luar yang tak bisa dilaksanakan.

Sesuai intruksi dari pemerintah untuk hanya berdiam diri di rumah dan hanya di bolehkan keluar jika memang penting dan tak bisa di tunda. Itu semua membuat mental kita menurun karena sangat sedikit hal yang bisa di lakukan di rumah seperti bermain game, nonton tv dan interaksi langsung yang kita lakukan mungkin hanya dengan keluarga yang berada di rumah.

Akhirnya ada sedikit keringinan dari pemerintah dimana system keamaan diganti dengan new normal dimana kita akan hidup dan beraktifitas seperti biasa akan tetapi tetab mematuhi  protocol kesehatan yaitu menggunakan masker kemana pun kita pergi , ketika keluar berjaga jarak dan tidak bersentuhan, selalu mencuci tangan setelah melakukan sesuatu. Walaupun itu hal yang membosankan namun tiada hal lain yang dapat kita lakukan demi kebaiakan bersama memotong arus pandemi dan membantu pemerintah untuk menhentikan penyebaran virus covid 19 ini.

Walaupun situasi sedikit berbeda,  sekarang sudah berubah menjadi new normal akan tetapi masih ada saja segerombolan anak muda yang berkeliaran keluar rumah dan berkumpul bersama tanpa menggunakan masker bukan hanyan itu ada saja anak muda yang mabuk -- mabukan  itu semua tak lepas dari pergaulan yang kita jalani di lingkungan kita jangan sampai kita salah dalam memilih pergaulan di lingkungan kita,. Pilihlah teman yang mendorongmu untuk berbuat kebaikan.

Setelah beredar info di media sosial ternyata anak muda tersebut mabuk -- mabukan karena stress dan depresi ketika pandemi ini dia hanya di rumah saja tak boleh keluar rumah setelah diperbolehkan dia pun mengahampiri teman -- temannya dan entah apa yang merasukinya mungkin karena depresi dia pun ikut bersama temannya untuk mabuk -- mabukan dan pesta narkoba. Hal ini menjadi perhatiian besar bagi kita semua agar untuk mencari teman yang lebih baik lagi kedepan.

 

PANDAILAH MENCARI TEMAN DEMI MASA DEPAN

            Pergaulan sekarang semakin marak banyak sekali anak muda yang salah dalam memilih pergaulan kebanyakan dari mereka terbuat oleh lingkungan mereka yang awalnya baik namun seketika terjerumus bersama anak anak nakal yang sukanya mabuk -- mabukan dan pesta narkoba itu semua sangat miris ketika anak muda yang seharusnya akan menjadi penerus bangsa malah harus mendekam di penjara.

            Miris ketika pandemi ini pun masih banyak anak muda yang sukanya keluar rumah dan mabuk -- mabukkan. Kita sebagai generasi berencana harus memikirkan nasib kita, keluarga serta bangsa kedepan karena kitalah nanti yang akan mengangantikan roda kepemimpinan maka dari pilihlah lingkungan yang mendorongmu dalam berbuat kebaikan dan hindarilah lingkungan yang menjerumuskanmu menuju sebuah kejahatan. Peran kita disini sebagai generasi berencana bukan hanya merencanakan kesuksesan kita seorang akan tetapi lihatlah di samping kita semua banyak teman -- teman yang harus kita rangkul agar tobat dan bersama kita merenacanakan masa depan yang matang .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan