Mohon tunggu...
Isnani Qistiyah
Isnani Qistiyah Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis lepas

mimpi jadi scriptwriter :)

Selanjutnya

Tutup

Diary

Surat

17 Maret 2021   13:52 Diperbarui: 17 Maret 2021   13:58 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Teruntuk Tuan yang hadir dalam hitungan 48 jam di hidupku.

Tuan, katakan kepadaku, apakah aku harus tertawa atau terluka? Mengingat perkenalanku denganmu membuat hatiku kelu. Tapi tak mengapa, aku percaya Tuhan punya maksud lain untuk itu.

Melalui surat ini, Tuan, aku ingin menyampaikan sebuah rasa yang diam-diam menyelinap dan ternyata betah-betah saja di hatiku. Pun sampai detik ini, dimana ketika melamunkanmu saja, degubku berantakan. Entahlah. Tiba-tiba saja seperti itu.

Rasa itu ingin kusebut cinta, tapi kurasa kurang tepat. Mungkin hanya perasaan rindu yang kian hari kian tak keruan saja kurasakan. Aku bisa apa selain tunduk dengan takdir Tuhan, Tuan?

Aku ingin mengakui sesuatu. Jika kau ingin tau, aku telah melakukan kesalahan di 24 jam pertama pertemuan kita. Kesalahan itu adalah: aku berharap bisa memilikimu. Lalu, di 24 jam kedua pertemuan kita, kesalahan itu sengaja kubuat lebih besar lagi. Aku ingin menghabiskan jatah hidupku yang mungkin pendek ini bersamamu. Dan aku sangat berharap kamu memiliki keinginan yang sama persis sepertiku. Tapi ternyata tidak. Kamu justru lenyap, lengkap dengan kontak-kontak yang terhubung denganku sebelumnya.

Tuan, sebelum kamu bosan membaca surat ini, biarlah kuakhiri saja sampai di sini. Terima kasih untuk pertemuan yang pendek kala itu. Aku menemukan sisi lain dari diriku. Benar katamu, bahwa "manusia akan menemukan titik terendahnya, dan seketika itu mestinya manusia menyadari, Tuhan sedang menunjukkan rasa cintaNya kepada mereka."

Aku percaya...
Terima kasih Tu(h)an.

Dari aku,
yang diam-diam menjadikanmu bahan 'tawar-menawar' dengan Tuhan di sepertiga malam.

Dari aku,
yang di hari kedua pertemuan kita, mentraktirmu secangkir kopi dengan voucher diskonan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun