Mohon tunggu...
ismi velagina
ismi velagina Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Mewujudkan Generasi Peduli Lingkungan

8 Januari 2020   15:04 Diperbarui: 8 Januari 2020   15:06 35 0 0 Mohon Tunggu...

Di zaman ini, generasi muda sudah banyak yang mengikuti trend luar negeri. Dari mulai cara berfikir, berpenampilan sampai adat yang ada mulai tergeser oleh tradisi luar negri. Hal ini tentu akan menimbulkan dampak yang tidak diinginkan. Itu dapat dilihat dari pergaulan bebas yang sering terjadi di kota-kota besar, penggunaan narkoba sebagai kebutuhan dan kesadaran untuk melanjutkan pendidikan yang mulai dianggap membebani. Dalam hal ini masyarakat di tuntut untuk dapat membedakan mana yang menguntungkan dan tidak bagi negara.

Dengan kemajuan teknologi generasi penerus bangsa di harapkan dapat menggunakan teknologi dengan baik sehingga bisa menjadi manfaat dan dapat digunakan untuk memajukan negara Indonesia. 

Seperti negara lain yang menciptakan teknologi yang dapat memudahkan pekerjaan rumah, rakyat Indonesia juga bisa menciptakan teknologi yang berguna untuk melestarikan dan menjaga lingkungan seperti penciptaan alat pengumpul sampah yang berhasil di ciptakan oleh anak-anak sekolah yang aada di jakarta. Ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia memiliki penerus yang bisa memajukan dan meningkatkan daya saing negara Indonesia di mata dunia. 

VIDEO PILIHAN