Mohon tunggu...
Ismina Iffah
Ismina Iffah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Trip

Pantai Kartini

1 Oktober 2022   14:29 Diperbarui: 1 Oktober 2022   14:32 64 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Ismina Iffah

11220510000097

Pantai Kartini adalah salah satu pantai yang ada di Jepara. Pantai yang berada di kecamatan Bulu, Jepara ini terlihat indah dengan hamparan pasir putih yang menyejukkan mata. Pantai Kartini terdapat beberapa wahana permainan untuk menarik perhatian pengunjung. Wahana edukasi yang terkenal dari Pantai Kartini salah satunya Kura-kura Ocean Park yang menjadi ikon dari pantai ini.

Wahana edukasi Kura-kura Ocean Park memiliki dua lantai. Lantai pertama yaitu akuarium taman bawah laut dan lantai kedua berupa Jepara Science Park. Di akurium taman bawah laut, disini bisa menyaksikan berbagai jenis ikan laut seperti ikan pari, hiu, buntal, penyu, kura-kura dan lain-lain. 

Ikan-ikan laut tersebut diletakkan di sebuah akuarium raksasa. Ada pula wahana permainan lainnya seperti tugu kartini, panggung hiburan, kereta mini dan lainnya. Tidak jauh dari Pantai Kartini, bisa menyaksikan Pulau Panjang Jepara. Jika ingin menyeberang ke pulau tersebut, bisa menggunakan akses penyeberangan kapal yang disediakan dan bisa ditempuh selama kurang lebih 15 menit lamanya. 

Demi menunjang kenyamanan pengunjung, pengelola Pantai Kartini Jepara juga menyediakan beberapa fasilitas umum seperti tempat parkir yang luas, rumah makan, hotel, penginapan, mushola, taman, kolam renang, arena bermain anak dan toko oleh-oleh.

Pantai ini sangat direkomendasikan untuk wisata keluarga,teman ataupun pasangan. Tidak hanya mendapatkan pemandangan alam yang indah tiket masuknya pun sangat ramah dikantong. Jadi tidak harus jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa melihat pemandangan alam yang tidak kalah indahnya. 

Menikmati matahari tenggelam dengan suguhan teh hangat sangat disarankan. Ditambah lagi dengan suasana angin sepoi-sepoi ditambah kicauan burung yang melintas. Di sebelah Pantai Kartini ini juga terdapat pantai-pantai lain. Seperti, Pantai Teluk Awur, Pantai Semat, Pantai Bondo, dan lain lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan