Mohon tunggu...
Ismaya
Ismaya Mohon Tunggu... Mahasiswa

Hallo kakak-kakak semuanya, terimakasih telah berkunjung ke profil kami

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Tren Menanam Tanaman Hias Aglonema di Bulan Ramadhan

18 Mei 2021   08:06 Diperbarui: 25 Mei 2021   07:55 127 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tren Menanam Tanaman Hias Aglonema di Bulan Ramadhan
https://gardening.id/wp-content/uploads/2019/04/aglonema-paling-mahal.jpg

Tren menanam tanaman hias memang sudah berlangsung lama sejak dulu karena memang merawatnya jauh lebih simpel daripada memelihara hewan terlebih dengan adanya pandemi yang sudah berlangsung setahun membuat orang-orang bosan melakukan hal yang sama dan terus menerus.

Apalagi bulan Ramadhan tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dimana pada tahun-tahun sebelumnya kita bisa melakukan aktivitas kapan saja dan dimana saja tapi karena adanya pandemi membuat kita semua harus bekerja dari rumah.

Nah yang akan kami bahas kali ini adalah tren menanam/merawat tanaman hias Aglonema. Aglonema sudah ada sejak lama di Indoesia, namun karena masa pandemi ini membuat tanaman satu ini kembali mem-booming terutama dikalangan para ibu.

Tanaman aglonema ini sangatlah beragam jenisnya. ada aglonema red sumatra, aglonema legacy, aglonema lipstik dan masih banyak aglonema lainnya, tapi yang akan kita bahas kali ini adalah cara merawatnya.

Mungkin jika dulu tanaman ini hanya dapat ditemui di kota-kota besar, namun saat ini sudah bisa ditemui di perkampungan hingga pelosok-pelosok negeri ini. Untuk perawatannya sendiri cukup mudah.

Yang pertama kita bisa menyiapkan pot bunga, kemudian isi tanah (usahakan menggunakan tanah yang subur) dan campurkan dengan pupuk. Selanjutnya kita bisa menanam tanamannya, yang selanjutnya biasakan untuk menyiram tanaman ini di pagi hari. Kemudian dilanjutkan dengan menjemurnya di bawah sinar matahari sekitar 2-3 jam untuk membantu proses fotosintesis. Dan setelah itu jangan lupa untuk memindahkannya ketempat teduh untuk mencegah agar tidak terbakar sinar matahari.

 Dan jangan lupa ketika malam hari sudah tiba, segera simpan aglonema kalian ke tempat yang aman karena di era pandemi ini sangat banyak sekali kasus kehilangan tanaman hias terutama di daerah perkampungan. Hal ini jangan dianggap remeh karena tanaman aglonema ini harganya bisa mencapai ratusan ribu bahkan hingga jutaan rupiah tergantung jenisnya.


VIDEO PILIHAN